Minggu, 02 Mei 2010

Menjamurnya Cincin Besar

Assalamulaikum,
setelah sekian lama ga menjamah ini blok ( blog i mean ), akhirnya bisa kembali mengetik dan mencabik tanpa harus mengganggu warga di RT 5 Rw 11 kelurahan sungai pinang ( dimana tuh huahauaha ) walau sempat terhalang oleh kegagalan,,,
A : kenapa ?
Naldy : tadi sudah posting juga,,tapi tiba2 hilang tulisannya,,hiks hiks hiks
A : cup cup cup brootttt,semangattttt
Naldy : baiklah klo gitu aq akan melanjutkan posting ini walau sudah mandi pake sabun lifebouy yang cair.(tinggal dikit tadi isinya,untung sudah beli isi ulang)
Bismillah...

***

ini cerita tentang seekor benda yang saat sekarang sudah mulai menjamur di blantika kehidupan kota tepian mahakam samarinda kalimantan timur indonesia ( bob ).di mana mana selalu terlihat dan kutemui benda yang bentuknya seperti cincin,tapi besar lingkaran gitu, ga cuma seekor tapi ber ekor2 warna warni merah kuning hijau biru, terbuat dari plastik, ada juga yang dari rotan, pokonya banyak banget walau pun ga sebanyak buih dari ditergen yang sering di pake ibu ku buat nyuci pakaian.

berat sih maw kasih tau seekor benda ini namanya apa,kasih tau ga ya ehmmm mw mw mw mw,hihihi.
oke ini adalah seekor benda yang dulunya pernah populer juga dan sering banget kita liat di acara sirkus, dan saat sekarang kembali menjamur di sekitar kita, itu dia yang membuat aku ga sangko iya tak kusangko sangko beneren deh sumpeh,,
B : woiii lakasi apa gerang nama seekor benda itu,munyak dari tadi haur mangaramput az ( maaf roaming lah )

hehe iya ia,nama seekor benda itu adalah HULAHOP, akhirnya aku membocorkan nama seekor benda itu, dan aq tau pasti semua sering liat juga kan sekarang lagi ramai disukai orang banyak, dan semua pada goyang pinggul memainkan seekor benda itu,yippiii hulahop hap hip hup hep.dan kini hulahop kembali lagi menjawab para warga dunia dengan bentuknya yang unik, lingkaran, yang selalu membuat orang yang memainkanya bagai inul daramuda atau uut permata bank, goyang cuiii.

hulahop menurut buku yang aku baca dari perguruan tertinggi di lautan bikini botong ( apa itu ) berasal dari dua kata yang berbeda yaitu "hula" dan "hop". hula menurut buku tersebut yang berjudul "tak gendong" berarti menjahit, sedangkan hop mempunyai makna tukang, jadi arti dari "hula" dan "hop" jika di satukan menjadi seekor kalimat yang easy di ucapkan adalah " tukang yang sedang menjahit ", JADI YANG JADI PERTANYAAN AQ,  dimana nyambungnya coba ? tapi tunggu dulu dari maknanya yang gak nyambung diatas, aku bisa menarik kesimpulan, tukang yang sedang menjahit setelah lelah bekerja dia beristirahat menengkan pikiran dan membuat badannya bugar dengan bermain seekor hulahop. ( banyak yang mangaramput jangan diperdulikan)

***

next, setelah aku berkesimpulan diatas, ternyata banyak sekali bener ya yuk, yang memainkan hulahop dimana mana dan dari kalang semua umur. setiap aku lewat jalan di Gangku sendiri, aq melihat hulahop ramai sekali dimainkan, tapi kebanyakan anak dari umur 4 s/d 9 taounan, buset deh, pandai semua mereka, tanpa dikomando oleh satpol pp mereka bergoyang dengan seekor hulahop yang selalu menemani anak2 itu bermaen bersama kawalannya (loh).tapi ga di Gangku az, di setiap ruas jalan yang aq leawati, aq melihat kebunku penuh dengan hulahop, dimaenkannya bukan cuma di pinggang atow pinggul ya dileher juga,di tangan, dikaki, kenapa ga di makan az sekalian biar ramai, hehehe.

beneran lo ga siang sore malem,pagi juga aku liat anak2 SD bawa hula hop kesekolahan, warna warni tuh, membuat diriku yang gantengnya ga keHelPan ini bertanya selalu ada apa gerangan, apakah mereka belajar sambil bergoyang ala hulahop,mangnya ga disariki guru,atou mang sudah jadi mata pelajaran, yang di gabungin dengan pelajaran IPA, jadi IPA HULAHOP yang disahkan pake matre 6000 ya, hmmm mencurigakan. tapi sudahlah itu kesenangan mereka, aq tak pantas mengusik menculik mengeritik menggotick anak2 tak berdandan itu. maafkan kk adik2 ( huoahuoaa ).

masih cerita hulahop nih, setelah aq makin merasa banyaknya hulahop membius anak2 untuk selalu bergoyang, aq memulai penelusuran ala rambo. aq mensurvei setiap jalan yang aq lewati, terdapat orang2 tepatnya pale2 yang jualan hulahop warna warni atou yang dari rotan ( kenapa ga dari semen ya ). aq menemukan fenomena penjualan ini di jln. agus salim,jln merak,jln danao,jln kesuma bangsa,jln lurus ada 5 perkarnya,sampai tepian juga tuh. Alhamdulillah jadi mata pencarian baru buat orang2 yang memang membutuhkan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari2. cayo cayo aq juga jual hulahup, 1nya 300rb ayo siapa yang mw,dibungkus apa makan sini.

o iya selain banyak anak2 yang suka maen hulahop, ternyata di tempat GYM dikota2 besar, sekarang ada juga loh yang menmbahkan hulahop sebagai alat ngGYM yang asik, bukan cuma besi2 yang berat2 itu ( klo dijual loakan berapa ya besi sekilo ).kok bisa gitu seekor benda yang bernama hulhop masuk dalam jejeran skuat GYM, ternyata eh ternyata dan tak ku sangko sangko, bergoyang dengan menggunakan hulahop bisa membuat perut kita langsing tanpa harus pusing dengan bau pesing maen bisa sambil singing dan nugging,loh,ohh.

menurut artikel yang aq baca, begini nih senandung ocehanya,,

Anda ingin sehat dan langsing? Impian itu bukanlah angan-angan belaka! Anda bisa melakukan dan merasakan dengan bermain hulahop. Tentu saja untuk mencapai itu perlu latihan teratur dan dalam kurun waktu sampai beberapa bulan. Untuk sehat tak harus mengeluarkan biaya besar. Yang penting mau berolah raga secara teratur. Demikian halnya dengan bermain Hulahop, selain mengasyikan karena dilakukan sambil bergoyang, kita pun akan merasakan kesegaran dan pada saatnya perut dan pinggang bisa langsing. Kegemukan karena kelebihan lemak bisa banyak berkurang.

ternyanya asik ya,murah lagi harganya, sekitaran 10rb s/d 30 rb seekor hulahop bisa langsung kita bawa pulang tanpa harus membawa juga pale yang jualan (kasian anak istrinya,he). bisa di coba nih biar kendala celana aq yang semakin sempit dengan beringas ini bisa teratasi, karna perutku yang melendung bagai kentung akan berangsur melangsing bagai gitar JOE Satriani.
A : ya bisa langsing, tapi harus latihan rutin Nal, dan harus ada hulahopnya.
Naldy : o iya ya, hulahop aq ga punya, ntr deh aq culik satu dari penjualnya atou anak SD yang lagi lengah ( tersenyum licik )

ahhh, nampaknya sekian dulu ya bahasan indonesia ( bukannn ) bahasan hulahop kali ini karangan yang makin septakkuler abat ini, ingat abat ini, bukan soto abat. semoga semua yang maen hulahop ga jadi penyanyi dangdoet yang sukanya bergoyang ala erotis gitu ya,khususnya buat adik2 yang masih kecil, kasian mereka,hehe.



saiink beib 17




Naldy Ervanda
(calon Abi yang saiink keluarga, aminnn )

2 komentar:

  1. hahahahaha...

    Btul..btul..btul..(awalx udh ngrain cin2 bnrn yg ukranx rksa2,huft cetek bgt!)

    ayo bp2 ibu2 skrg udh bs dbli hulahopx ama bang naldy.sayang ank...(loh)hahaha

    lucu bang hal bys jd luar bys(ngcolx)sbnrx kl brngkt krj nglyt ank2 SD bw2 gtuan jd brtnya2 jg c.cz zman q dl kyax g ad(ad g ya?hm..lp).BERUANG COKLAT

    BalasHapus
  2. hehe,,tingkiu ya commentnya,,yuk mari kita maen hulahop sampe encok,hehe

    BalasHapus