Kamis, 06 Mei 2010

Rp 10.000 Yang Misterius

Aq mulai dengan langkah pasti, hari rabu kemaren, kenapa begitu ? itu karena aq bangun pagi, sholat subuh, satu dua satu dua (pemanasan gitu), masuk kamar mandi, mandi,cuci muka, sikat gigi, pake handuk,keluar kamar mandi, masuk kamar, pake daleman, pake luaran,pake deodoran, pake baju hem kotak kotak,pake celana abu2 keren (musik dangdoet terdengar dari arah ruangan belakang, ibu biasa dengarin itu). terus lupa eh aq bis tu ngapain az.

oke, aq nulis blog lagi, pasti sudah pada ngelirik judulnya kan, Rp10.000 Yang Misterius, ini ada  cerita tentangnya, pas hari rabu kemaren juga, pas itu aq di kasih tugas berat sama ibu, membeli air galon (beratkan air galon tuh).dari mana mulainya ya, ehmmm berfikir dulu (sambil garuk2 bibir merahq), aq mulai dengan bismillahirahmannirahim, semoga lancar selalu dalam melakukan aktifitas di kehidupan yang semakin menyenangkan (bismillahirahmannirahim), ayo nal semangat donk biar lancar pencernaan kamu, ga seperti biasa sering boros (menyemangati diriq yang JaHat "Jantan seHat").

duh aq jadi susah berfikir dan mengingat semua kenangan yang terjadi di rabu pagi itu,pasti gara2 aq makan nasi mawut 2 bungkus plus es teh tadi, kelaparan lemes, kekenyangan makin lemes pengen cari sawah buat menidurkan tubuh ini (sungai az sekalian). sudah gitu di gangguin terus sama si Harmen Sukoco yang sukanya TB+PW+PMH.apa itu ? (backsound lagu unyil)

TB (Tahu Beres)
PW (Penggoda Waria)
PMH (Pencari Musik Handal)

dasar... sekolah dasar...!!! (harmen, kamu lulus kah Sekolah Dasar ?)

***

tepatnya sih jam 10.47 pagi, habis makan mie rebus sama telor buatan ibu, aq disuruh beli air galon yang memang harus sudah diisi ulang, karena pemandangannya kurang bagus tuh didapur,agak sedikit mereng lantainya tanpa dispenser berisi air galon (bisanya tu na). makan dah kelar nih, terus aq tanya dong ma ibu aq dimana naroh uangnya buat beli air,,,

aq : ibu, duitnya di taroh dimana (pake nada seperti lagu Rame Irame - Syahdutttt)
ibu : di meja ada dompet dekat hape, tu ada duitnya (sambil meracik bumbu masakan di dapur)
aq : (membuka dompet warna kusam) oh ni ya bu, Rp 10.000, aq ambil ya (masukan ke kantong depan
ibu : yoyoy (gaul juga ibuq ni)
aq : berangkat dulu bu, doain ya anak bungsu ibu yang ga suka lagu dangdoet disco ini (keluar rumah dengan celana pendek dan tentunya galon kosong yang tak bernyawa, menuju tempat pengisian)

pas sampe, langsung kasih galon ganteng itu ma penjaganya, sambil nunggu di isi aq nonton tivi disitu, ada video clip Justin Bieber @ global tivi, keren juga ya, biar masih muda tapi suaranya, gayanya dilayar kaca sungguh ruar biasa, ganteng juga tapi ga kalah ganteng kok ma aq, ya kurang lebih lah, aq kurangnya dia lebihnya (puas ngolok). ga kerasa 23 hari kemudian, galon yang tak bernyawa tadi, telah renkarnasi, tubuhnya berisikan cairan bening yang menyegarkan, Alhamdulillah (sambil ngambil uang dikantong celana kanan, dan bertanya dalam hati)

suara hati aq : loh ni duit kok, Rp 10.000nya jadi 2, keluar dari mana ya, pori2 aq masih rapat semua, atou ni jelmaan Nyi LoLo Kidunk.

paniknya aq, duit sapa itu, darimana asalnya, dimana rumahnya, sapa nama orang tuanya, berapa saudarnya (wajah menampan) tapi aq harus tetap tegar dengan memilih yang mana duit ibu, 1 diantara 2 Rp 10.000, untuk bayar isi galon seharga 4000, dan angsul 6000 plus 1 kupon gratis, kepada penjaga yang baik lunglai itu (kumpulin kupon ampe 5 dapet 1 x gratis isi ulang). kemudian aq pergi meninggalkan tempat itu sembari memangku galon sampe rumah (berat tuh, kenapa ga di jinjing pake bibir az ?).

***

dirumah habis masang galon ke dispenser, terus masuk kamar ngerogoh kantong, ambil Rp 10.000 yang misterius (sambil liat kanan kiri) masukin ke dompet, eh tapi ga jadi tuh keluarin lagi, masih penasaran dari mana asalnya ni Rp 10.000, membuat gelisah mw dibawa kemana hubungan kita, sebagai kekasih yang tak dianggap, aq meminta buka hatimu bukalah sedikit untuku, aq jepret tuh Rp 10.000 pke hape q Samsung C6625 dan hasilnya ini.
Rp 10.000 Jadul Sekali

woii bukan itu ben cronnggggg.
ini yang bener, maaf

Rp 10.000 yang pasrah saat di jepret

sudah puas liatkan Rp 10.000 itu, kayaknya ga ada senyum sedikit pun (mangnya bisa senyum si duit). aq minta tolong buat yang merasa tetanggaan sama Rp 10.000 diatas atou keluarga, hubungi aq di no hape 0808 8888 8888 kapan kapan kita makan.

masih merasa bingung, sampai bulu idung ingin pergi ke bandung, sambil bawa perut yang melendung habis makan jagung, dan ga tanggung tanggung ternyata pelangi pelukismu agung (semakin ga nyambung), habis q jepret tu Rp 10.000, langsung aq ambil dompet di atas kasur (sambil liat kiri kanan atas bawah) terus diselipitin dalam dompet diantara duit2q yang tersisa (seribuan semua) Rp 10.000 berhasil dengan mulus dan merapat dibarisan belakang sesuai dengan besar nominal pecahan duit2. o iya sedikit cerita, kalo aq paling suka, mang kudu wajib fardhu, naroh duit sesuai besaran nominal pecahannya, dari yang terbesar paling belakang, terus berurutan mpe yang kecil dan harus satu sisi.(tepuk kuping donk)

kembali ke tema, setelah duit Rp 10.000 masuk dalam dompet, dan menjadikan total sementara duitq menjadi Rp 21.000, karna duitq di dompet tinggal Rp 11.000 (padahal bulan muda jar urang), lagi2 isi hatiq mekecamuk bagai nyamuk yang mengamuk karna terseruduk pas lagi duduk, 1 hati 2 sisi, pendapat yang berbeda, berikut trailernya,,

Hati Sisi 1 : lumayan nal, duit Rp 10.000, bisa buat beli cendol, belanjaiin az (tampang preman ingusan)
Hati Sisi 2 : nal, jangan, itu bukan uang kamu, itu samar samar (subhat bhsa islamnya), kamu tidak tau siapa yang punya (tampang putih bersih mengkilat)
Hati Sisi 1 : atou kamu beliin Pulsa az nal, bensin juga boleh, teraktir kekasihmu makan kuwaci cukup tuh (sambil garuk2 kaki sapi)
( 7 abad kemudian)
Hati Sisi 2 : ingat nal, apa apa yang samar2 lebih baik ditinggalkan, karna tidak tau halal haramnya,gimana klo masuk ketubuh (tidak lupa pake songko)
Hati Sisi 1 : (ngambil korek api) sudah ga usah banyak pikir, bakar az,,eh bayar buat makan az
Hati Sisi 2 : nal ,(baca buku hidayah) masih banyak rezeky buat kamu, infaq az, sedekahin uang itu
Hati Sisi 1 : huahaha,,buat kerok az sekalian nal (tertawa licik)
(The End)

akhirnya dan pada intinya aq memutuskan untuk menginfaq kan Rp 10.000 Misterius Itu (alhamdulillah) dan duitq di dompet kembali normal dengan nominal Rp 11.000 (5rb 2 lembar, Seribu 1 lembar).semoga kamu tenang ya Rp 10.000 Yang Misterius dikehidupanmu yang baru, walau kebersamaan kita seingkat, aq ga bakal lupai kamu, karna sudah ngisi hidupku, yang paling tepat ngisi dompetq yang kosong, selamat jalan Rp 10.000 ( wajah memelas minta duit lagi, kasihan)

***

Kutipan tentang Subhat
Subhat adalah hal-hal yang meragukan, tidak jelas halal atau haram. Nabi S.A.W. bersabda :

" Sesungguhnya yang HALAL itu jelas dan yang HARAM itu jelas. Diantara keduanya ada perkara yang SYUBHAT yang kebanyakan manusia tidak mengetahuinya. Barang siapa yang menjaga dari yang syubhat, berarti dia telah menjaga diri dan kehormatannya, dan barang siapa yang terjerumus dalam syubhat berarti dia terjerumus kepada yang haram. Sebagaimana seorang pengembala yang mengembala di sekitar larangan, maka lambat laun akan masuk kedalamnya. Ketahuilah bahwa setiap pemerintah memiliki daerah larangan. Adapun daerah larangan Allah adalah apa yang diharamkan- Nya." (HR.Bukhari & Muslim).

semoga bermanfaat



saiink beib 17
Naldy Ervanda
(calon Abi yang sayang keluarga...amin)

2 komentar:

  1. oke oke..
    bakal komentar dirikuh inh..
    setelah di paksa dengan sangat biadap oleh penjajah jaman pir aun,,,
    hufh..
    yah..
    cukup membuat saia terhibur ( dengan muka meremehkan dan tangan di lipat di dada )
    laen klai tolong kalo maksa saia buat baca nih blog kasih sogokan coklat yg kea duit logam yahhhh...

    ga modal bngt c maksa orng buat ngebaca nih blog yg buat orang temuntah2 gara2 ktawa naujubile..

    ahaha..
    yah yah..
    berentii nah akuh koment..
    ( akuh d jewer nih nulis macam2 mpe di pelototin tp tetep gedeanmatakuh ,,jiahahaha... )
    udah akh..
    capeeeee..

    BalasHapus
  2. CapEeeeeeeeeeeeee misteRi YanG taK teRpeCaHkan, MustiNya diBanTinG aJa biar pecahhhh ....sEmanGatttttttt

    BalasHapus