Rabu, 19 Mei 2010

Do It "NOt" Du It

Kalo diingat lagi kehidupan aq selama ini penuh dengan kegiatan yang beraneka warna gulali, baik, berilmu, suka aneh, kadang bikin dosa, keburukan dan samar2 lainnya, sampe aq sempat bingung, pernah merasa diri paling pintar dan merasa tersesat jauh dari kebaikan, kata orang2 di simpangan "STMJ" (lho pasti tahu artinya, yang ga tahu cari az di kamus kimia), tapi terus berusaha menuju kejalan yang lurus tenang anteng, pokoknya kearah kebaikan dan diridhoi ma ALLAH, amin.(wajah memerah)

Ingat juga aq kecil, burkettt....nakal, bandel, gokil, ngebantah ortu itu hal yang biasa, pernah juga ngutil a.k.a nyepay mainan wayang2an paman "O E O E", nyolong es beruap di kantin pas kehausan habis maen bola ma teman2 di gang, ngambil duit ibu buat maen PS (recehan doang, tapi banyak,he), sampe ngerokok, tapi alhamdulillah sampe saat sekarang ga pernah menenggak minuman2 berkarbol, eh beralcohol gitu, terus kabur dari rumah tengah hari bolong ompong padahal di suruh tidur siang ma ibu.(semoga ntr klo punya anak ga seperti itu,,aminn penuh rasa harap)

***

Pernah juga dipukuli gara2 sering pulang telat kalo sekolah atau maen, berenang di SKM ma teman2 dari jam 2 siang sampe mw magrib (SKM "Sungai Karang Mumus" ga sejijai sekarang) dan dijuluki "Hantu Banyu". Cirinya "Hantu Banyu" versi masa kecil habis berenang adalah...

* Rambut kering lepek
* Mata merah
* Kulit kering dan hirang (hitam negro..upss, serinh ketemu sama ikan cicak,huahah)

Beh banyak tingkah laku yang ga kebayang, kok aq ngelakuin itu,hehe, bisa ya gila dan gitu donk.(angkat tangan sambil dahi mengkendur)

Ada juga aq pernah ngupulin barang2 bekas, kae kaleng sprite, fanta, coca cola dan sejenis almunium2, tembaga2, sampe besi2, lumayan dijual kiloan, jadi duit boss, pokoknya behayau (keluyuran kae sapidermun) ma kawalan waktu halus dulu menyenangkan. Mulung Man, he. (ga salah kan, halal juga)

Jadi kacung juga pernah, ngambilin bola tenis orang2 yang lagi maen. Pengalaman pertama jadi kacung bener2 extrim (cieehh pengalaman pertama,,huahha), waktu tu dada aq yang berotot ini kena smash bola tenis, sama kena raket yang setebal "kutil" pas orang lagi melakukan gerakan servis (ga terlupakan). Jaganya dari sore jam 4, kadang sampe jam 8 malem, pastinya dapat  upah gitu, lumayan bisa bayar sekolah pas SD. (Alhamdulillah lulus SD)

***

Yang teringat kembali kenangan masa kecil adalah... jualan koran bekas, untuk alas sejadah pas sholat Idul Fitri ma Adha, tempatnya tu di Gor segiri, jadi kalo waktu dulu pernah beli koran untuk alas sejadah, mungkin belinya sama aq kali ya,hehe. Eh tapi lumayan lho buat nambah uang hari raya jajan2 waktu itu. Terakhir jualan kae begituan mpe kelas 1 SMA. (ga nyangko bundo..masa kecil yang penuh hikmah dan pelajaran hidup kuo)

Lanjut,,waktu umur masih belas2an. Pas bulan ramadhan, ingat banget aq sama teman2 SMA, waktu itu dapet pelajaran mengenai islam secara menyenangkan. Aq ma 4 temanq ada Fahmi, Fazar, Adji, Asriani, ikutan taqlim, yang luar biasa berhasil merubah khidupanq ke arah yang lebih baik, dan hari2q diisi perasaan ingin tahu tentang islam secara dalam, sampe pernah merasakan betapa indah & tentramnya hati ini dekat dengan Sang Pencipta ALLAH SWT.(pengen kae dulu lagi,,kalo bisa lebih baik,,tunjukan hamba hidayah-Mu Ya ALLAH,,amin)

***

Sekarang umur sudah kepala 2, kalo ingat masa lalu/masa kecil kadang seneng, sedih, gembira, pengen nangis dan ga nyangka sampe pengen ngulang cerita dulu, tapi yang indahnya az. Kalo pun bisa ke masa lalu, maw ngapus cerita hidup yang penuh kehilafan dan dosa dengan berbuat kebaikan, hiks hiks hiks. Tapi ya ga mungkin, masa lalu sudah terlewati cuma jadi kenangan dalam setiap kehidupan, lagi2 pelajaran yang bisa diambil dari masa lalu. Esok yakin lebih baik,,aminn Ya ALLAH.




Saiink Beib 17
Naldy Ervanda
(Ingin membahagiakan orang2 tercinta,,amin)

4 komentar:

  1. fatetimah_1990@yahoo.com20 Mei 2010 pukul 15.46

    trus mnulisx nal..
    jngan bosan''nulis yaa..
    biz tulisan kmuu menarik n lucu smuax..
    hehehhehe ;)

    BalasHapus
  2. fatetimah_1990@yahoo.com20 Mei 2010 pukul 16.01

    lanjutkan nal mnulisx,,
    jgn bosan ya mnulis..
    bizx tulisan kmuu keren'' n lucu smuax..
    hehehehe ;D

    BalasHapus
  3. bagus ceritax,,,
    walaupun ada penulisan yang rada ganjil,, "ta'lim"..
    paling keren itu yang mengenal islam,, kalau sempat mengenal islam dan merasakan indahnya islam, kenapa sekarang berhenti..?????

    BalasHapus
  4. ahahahahahahah.....
    mantaph shob, like this !
    :)
    bahhhaaee, tapi yaitu. bagusnya ai dulu dah jadi orang bae'' koq skrg jadi gk bae''... hihihihih...
    ma'aphh lah saya harus jujur..
    wkwkwkkwkw

    kalo dah sadar, tinggalin dah tu maksiat... dari pada STMJ..
    okeh
    :D

    BalasHapus