Jumat, 21 Mei 2010

Sureprise Today ( Takajut )

Dear my blog "Ayam Nyangkut"
Seperti biasa blog, mw mencurahkan apa yang kualami hari ini, yang jelas hari ini aq sebut "Sureprise Today ( Takajut )". Ada lebih dari 1 kejadian sureprise yang menghampiri hidupku di jum'at 21 mei 10, ya namanya sureprise pasti kejutan, kaget, atau takajut (banjar languege), bukan begitu blog ? (bertanya seakan ingin tahu), bukan donk bukan begitu (blog menjawab seakan bisa sembalit ledih dari 1x "loh").

Oke blog, saatnya menggelitiki kamu dengan semua tulisanq, hasil dari curahan hati, pikiran dan tubuh seorang pria yang penuh dengan tanggungan jawaban.(ahhhhh)

***

Di mulai dengan bangun pagi, yang mendarat tidak semulus seperti biasa karena ada suara yang menjelma bagai pisang masuk kedalam mimpiku. Gini, tadi pagi sekitar jam 07.53 terdengar suara seperti ada yang jatuh dan panggilan ibuq dari arah ruang tamu berwarna biru2 gimana gitu.

(suara gubrak,,$@#^*$(^&%&*^%#%@$$**) aq terbangun kaget sambil menatap jam dinding dan bertanya dalam sumur hati, ada apa itu (tidur ga pake celana, koloran doang)

Ibu : (terdengar suara ibu memanggil seakan butuh bantuan) naldy, nal, nal ini nahh jatuh,
Aq : iya bu sebentar (langsung bangun menyingkirkan selimut, dan buka kuncian pintu),
Ibu : ni gara2 kucing, jatuh jadi motormu (ibu sambil megangin stang motor mencoba mengangkat),
Aq : (kaget dan cengang plus spontan ngangkat motor secara kilat) duh kok bisa jatuh lagi ni motor padahal dah ada ganjalannya segede sendok makan.(dan akhirnya motorq yang punya nama Jadici itu kuparkir kembali diposisi yang ideal, di ruang tamu dekat tv, terus langsung tinggal pergi ke WC, kebelet BAK bo)

Kata ibu memang kadang jatuh gitu si Jadici, aq az yang ga pernah tahu, nah pas tadi pagi kaget dan takajut, berhasil dengan tarian samba, aq melihat Jadici tersungkur tak berdaya di lantai yang masih dari kayu gitu, maklum rumah bahari, jadi goyang gitu lantainya, untung Jadici kuat.(semoga ga lagi ya motorku sayang,hiks)

***

Kejutan dan takajut berlanjut kembali, kali ini aq masih dibuat kaget sama motor kesayangan si jadici, "kok bisa" ya bisalah (backsound petir jeder). Keluar dari kamar mandi aktifitas yang kadang aq lakukan adalah langsung ke ruang depan rumah, ambil kunci & masukan & geser posisi On, starter motor, dan tunggu hingga mesin memanas (panasin motor Cuy) baru deh berpakaian daerah "loh". Tanpa ada rasa curiga sambil dengerin musik dikamar, juga terdengar samar2 suara motor yang lagi di panasin, aq pake celana dalam, celana luar, baju, sampe minyak wangi, santai tuh aq pagi tadi, padahal ga tau tragedi apa yang akan terjadi setelah keluar dari kamar.(suara pedang keluar dari sarungnya,deZZZingg)

Sudah rapi wangi ganteng semampai diriku, waktunya untuk berangkat mencari sesuap duasuap bahkan berlipat2suap nasi untuk keluarga (angin berhembus kearah bibir), kerja gitu biasa keradio. Ritual anak baik dan berbakti kepada orang tua sebelum berangkat gawe selalu aq lakukan biar dimudahkan dalam beraktifitas, salim tangan dan cupika cupiki sama ibu tercinta.

Aq : bu aq meluncur keradio ya (sambil bercermin diruang tengah), salim bu
Ibuq : iya (salim dan cupika cupiki)
Aq : minta ampun minta rhido bu ya,,moga lancar murah rezky hari ini ,amin (menuntaskan cipiki). Assalamualaikum
Ibuq : Walaikumsalam (melepas kepergian anak tercinta)

Nah, sambil melangkahkan kaki keluar dari rumah, ga lupa juga aq ngeluarkan Jadici dari kandangnya (dari rumah i mean), tapi kali ini kok beda, berasa berat Jadici dikeluarin, apa mungkin gara2 jatuh tadi pagi itu ya, jadi dia ngembek (mang kamu) eh ngambek. Terus ngeluarkan motor tersayang dan sambil mata tertuju ke arah Ban bagian belakang (musik samrah,,ihuii) toeng..!!!! Bocor dengan cantik ternyata kawan2, duh sedih riang gulana jadi satu, tapi tetap di geber dengan kondisi ban motor bocor dan jalan luluh lantah, sampe akhirnya ketemu tukang tambal ban di seputar jalan kesuma bangsa pas dipinggir jalan dekat Gor Segiri, aq stop dan mendekati Bapak Yang Bertugas Nambal Ban (ngerem kaki dengan perlahan..sssstttt).

Aq : pak isi angin pak, ban motor saya kempes (mengira ga bocor)
Bapak Yang Bertugas Nambal Ban : (menekan2 dengan kedua jempol tangan, bagian ban belakang) wah ini  bocor, ga bisa klo dikompa, sayang bannya
Aq : (tampang bingung sambil ingat2 isi dompet) oke deh pak, dihajar, tambal saja bannya pak

sembari Bapak Yang Bertugas Nambal Ban itu melaksanakan tugasnya memeriksa bagian mana yang bocor, dan aq tau sudah ada 2 tambalan ban, dan tambahan 1 yang ini, total semua jadi 3 bekas tambalan (wokeehh edan). Aq juga diam2 memfoto Bapak Yang Bertugas Nambal Ban dan Jadici motorku tersayang yang sedang takberdaya menggunakan kamera hp q, hehehe (tertawa licik banget), dan berikut fotonya2...

Proses operasi ban dalam oleh dokter ahli. Oh Jadici tersanjungq

Ban setelah di keluarkan dengan lemah lembut

Finishing penambalan ban Jadici

Sambil nunggu kelar ban motor di tambal, aq jalan2 gitu masuk ke Gor Segiri yang ga jauh dari tempat Bapak Yang Bertugas Nambal Ban mangkal. Buset lama banget ga masuk ke Gor, seingat aq terakhir masuk ntu pas Persisam masih make nama Pusam, masih SD nampaknya tuh ( ya ALLAH lamanya eh).

Lagi perawatan nih Gor Segiri, senengnya

Tribun Ekonomi (30rb klo ga salah masuknya) dan Skor Box Digital

Tribun VIP, Lighting dsb
***

Kejutan berikutnya berlanjut pas habis makan siang bareng di teras studio M radio, ada sms masuk di hp q, kali ini bukan sms biasa yang berhasil ngebuat aq takajut tak bercancut, tak percaya kegirang. Ni nah isinya

"Halo Naldi..Ini Edwin Cokelat,slm kenal ya bro. Gmn kbrnya?Lg nyantai gak,boleh aq telp?"

Ternyata yang sms adalah salah satu personel band yang selama ini aq kagumin, gitaris "COKELAT",
wahh apa ga langsung senyum2 kae orang gila (bukannya memang gila) di sms ma Edwin Coklat dan ga lama kemudian aq di telpon, ngobrol by phone sama gitaris "COKELAT" yang selama ini cuma bisa ku lihat aksi panggungnya di layar tv. Kenapa Edwin telpon? because dia punya Lebel Recording yang di diriin bareng Ernest ma Nirina Zubir, jadi aq sebagai MD di Mradio diajakin kerjasama, begitu.(beneran aq ngobrol bareng Edwin,,he alay ah  Naldy)

Edwin, Ervin, Ernest, Roni, Kikan

***

Dan ini lah puncak dari semua kejutan, kaget, atau takajut, bener2 Sureprise Today. Kali ini kejutan yang begitu indah datang dari kekasih tercinta Mitchiee Jessica Ervanda, saiinkq ini ngasih q T-Shirt putih bertuliskan "ROCK". Ceritanya gini, pas habis aq siaran jam 5 sorean gitu, saiinkq telpon gitu, dia lagi jalan ma temannya di SCP habis gladi bersih di aula hotel aston untuk perpisahan, terus meluncur berganti mall ke PM (huhhaaa..kekasihku pujaanku kejutanku). Pas di PM kekasihq makan gitu di tempat ayam ayam hehe,, dan terjadilah percakapan.

Saiinkq : iiank ni lagi di KFC, makan ma temen (sambil ngunyah2, bersama teman cewe)
Aq : wahh enak tenaann saiink lah (padahal pengen, sampe nelpon sambil ngiler..srttt)
Saiink : hehe... O iya iiank tadi ada liat T-Shirt putih bagus loh, mw beliin buat saiink, tapi takut saiinknya ga mw (dengan manjanya,,hehe)
Aq : beh saiink mw banget donk, kan dibeliin ma kekasih tersanjung, eh tersaiink, apa az diterima (antusias bgt)
Saiink : (masih dengan manjannya,, hehe) hmmm ya udah ntr bis makan, langsung beliin baju itu buat saiinkq yang nyebelin ini ya,, tapi di saiink,,hehe
Aq : (malu malu ayam.ptokkk) hehe, makasih ya saiinkq,,(muuaaaccchh by phone)

dan malem sekitar jam 9an, aq ketemu ma kekasihku yang kebetulan make baju warna pink (cantik luar biasa), gak lama ketemunya, ngobrol2 bentar, T-Shirt putih kasiin, saiinkq cium tangan (salim gitu ma aq,,he),saling ngucapin salam & kata saiink, pulang kerumah masing2. Sampe dirumah aq langsung pake T-Shirt pemberian Kekasih tercinta, keren bo, ni dia T-Shirt putih bermotif  "ROCK"...


T-Shirt putih, seputih kasih dan saiink kami berdua & tetap Rock n Roll

Thanks bgt kekasihq tersanjung, hadiah ruar biasa, hmmm saiink Mitchiee.

***

Inilah Sureprise Today yang dengan seksama terjadi nyata di kehidupan seorang Naldy Ervanda, Pahlawan tanpa tanda tanya "loh". nantikan kejutan, kagetan, takajutan disetiap hari2 mu. See u.





Saiink Beib 17
Naldy Ervanda
(Abi Saiink Umi)

1 komentar:

  1. assalm mualikum. . . .< gak mau jadi candu > awalx gak bgt, tapi pas pemualaan membuka blog ini,, ada gereget2 gimana gtu, sambil mau cepat selesai membaca, yg di awasi sama n_e yg terus ngelihatin dan sedikit memaksa manja...!!!???
    setelah membaca dan terus membaca blog n_e ini. . . ada sesuatu yg membuat aq izzan nabil penesaran dengan isi blog yg (aneh) Asli Nekat Ervanda Heheheheh.. . tapi. . . ternyata isix membuat aq kecanduan dan terus membaca, (dalam hati berkata)>> hebat juga ikam nal, lah. . .// tapi dengan muka tetap biasa2 az... muna. . . .eheheheh soalx harga diri bro.... 3m mahal...hihii yah... akhirx aku mengakui isi blog ini( menarik )> mengapa naldy sarik )dan gokil. . terus keratif... kera yg sering ngintip.... ehehhe tapi memeng aq terkagum2 sambil tepuk tangan yg berat ini... dan qwu katakan dengan bencak kagum.... naldy bertanya)>> gimana zan,??? izzan menjawab )waahh.... hebat nal, dan sedikit merayu... nal ajarin aq bikin blog ya.... ihhihihihi>> tamat> tanaman ma2t.....

    BalasHapus