Senin, 03 Mei 2010

BuPaTi

Tanpa kusadari kini waktu terus berlalu, meninggalkan semua kenangan tentang masa laluku, yang aq tau pasti takkan pernah kembali, walau aq mencoba menggunakan mesin parutan kelapa untuk mengulang semua kisah di masa laluku, yang ada malah aq disuruh ngupas kelapa dengan cangkul, cangkul pinjaman lagi, dari kelurahan sebelah, gak ada gagangnya, jadi pake gagang telpon az, waduh sungguh terlala terlili terlulu.

tapi semua itu membuat aq tau dan semakin aq tau memang aq harus tau begitupun juga kamu tau gak tau harus tau (apaan sih bun) membuat aq tau kalo waktu akan terus berjalan dan berlalu meninggalkan kita, tanpa harus dikomando atao tidak di komedo.(croot)

waktu termasuk salah 1 dari 3 hal, yang gak bakal bisa kembali atou yang gak bakal bisa kita raih kembali, bukan kembalian, soalnya aq bayarnya pake uang pas yang kumal dan kusam. "kenapa 3 yang gak bakal bisa kembali dalam kehidupan kita ?" jawabannya setelah pesan2 dari pak RT berikut ini ( pak RT ternyata batal hadir ). oh klo gitu sekarang az aq beberkan 3 hal itu yang ini bener aq baca dari buku yang berjudul "ZERO TO HERO" (ada yang pernah baca juga kan). oke langsung saja.

1. Waktu yang Terlewatkan
2. Perkataan yang Terucapkan
3. Moment (Kesempatan) yang Terabaikan
kurang lebih seperti itu yang aq ingat setelah aq baca buku tersebut, dan memang disaat kita ada waktu luang pergunakan lah sebaik mungkin, ucapkanlah kata2 yang menyenangkan hati pribadi dan orang2 tercinta, serta manfaatkanlah kesempatan yang telah diberikan kepada kita sebaik mungkin,terlebih kesempatan dalam menjalani hidup ini.do something better, always.(tepuk kuping, yeahhh)

( maaf nampaknya naldy sudah mulai kerasukan ya, wah bahasannya bo, kerasukan apa ya, apa jangan2 kerasukan telur ayam jantan, mencurigakan dunia per Ayaman angkatan 1994 ).
 
***

wah ada apa dengan diriku, khususnya body ku, kenapa pada melendung sana sini, tak sexy dan seerotis dulu lagi, perut makin membesar, bokong makin semok, lemak menumpuk disana sini, di area yang seharusnya sudah terpasang tanda "Lemak dilarang Menumpuk dan Masuk" tapi dasar lemak yang jenuh (kan ada tuh lemak tak jenuh) berani beraninya kalian masuk dan berdiam mengendap bersembunyi di dalam tubuhku yang indah ini, dimana klo orang pada liat membuat mereka suka, suka banget (suka ngelemparan pake kuwaci). oh tubuh badan body corps perutku, maafkan aq yang menjerumuskan mu kedalam ikatan "BuPaTi",

Si yang Betakun : apa kah itu BuPaTi, wah jadi bupati ya sekarang
naldy : bukan bupati ntu
Si yang Betakun : lah apa dorrrr
naldy : denger ya, catet nih di dalam kamus flora fauna
Si yang Betakun : oke ayam
naldy : BuPaTi sama dengan "Bubuhan Parut Timbul"
Si yang Betaku : bepadah haja Buncit gitu na,hehe
naldy : dasar ikam tu supan aku bah, satu lagi "Bubuhan Pantat Timbul"

 dilorong kamar hotel mesra,hehe

ya sekarang aq membawa tubuhku, khususnya diriku ke ikatan BuPati "Bubuhan Parut Timbul" dan "Bubuhan Pantat Timbul". kok bisa, mungkin kalian bertanya pada rumput yang bergoyang dengan hulhop (Pede Bgt), itu semua karna kelalaian ku, yang setiap makan ga pernah betakar, kan kasian klo makanan ga dihabisin kan mubajir (bilang az khalap), ntr nasinya nangis sama lauknya, klo mereka nuntut gimana hayo, apa lagi aq selalu ingat sama orang2 yang membutuhkan, yang susah mencari seember nasi.(hem dijadikan tuduhan berantai berkarat).

mulai dari sarapan nih, aq bojorin porsi atou menu yang berhasil dengan sukses merenggut kesexyan tubuhku,walau supan aq membeberkan ini (tau supan juga nal).

* mie goreng sedap / mie kuah soto banjar indomie
* nasi putih satu piring plus nambah
* roti tawar
* telur / ikan / kentang / wartel / sawi
* susu / teh / energen / air putih

diatas adalah menu sarapan yang hampir setiap pagi aq lahap dengan beringas dan penuh dengan rasa tak bersalah.oke kemon kita lanjut ke menu makan siang, biasanya aq makan siang kebanyakan beli nasi bungkus dengan harga 8000 atou dibeliin gitu ma boss,hehe, bagian dari nasbung ntu adalah,,

* nasi (yang selalu minta banyakin)
* sayur santen / kangkung / sambel goreng tempe / dll
* ayam tepung / ayam bakar / telur asin / tempe
* kerupuk
* teh kotak / air putih dari galon

di lapangan tenis depan studio Mradio

tu kan gimana ga jadi "Bubuhan Parut Timbul" dan "Bubuhan Pantat Timbul" diriku yang lemah tak bercelana ini (idih) belum lagi klo ada gorengan sorenya atou ada bakso didepan studio Mradio,wess kencang parut.
lanjut menu makan malam, kali ini ga tanggung2, carinya yang murah, enak, banyak, dan nunggunya ga munyak, karena orang banyak, mencoba mengacak (ihh atut). ini menu nya simple az kok

* nasi goreng / mawut / mie goreng
* nasi putih / ayam goreng penyet
* teh kotak / air putih

padahal yang aq tau klo makan terlalu malam ntu ga bagus untuk metabolisme dan pertumbuhan tubuh aq, jadinya ya gini sekarang perut, bokong, pipi, jempol, telinga, mata, bulu kaki, penuh lemak semua. sekali lagi maafkanlah my body.

***

padahal niatan untuk mengecilkan perut dan juga bagian yang di hinggapi dengan lemak ni selalu ada, olah raga gitu, tapi ya cuma jadi niatan dik doang, temen2 juga menghimbau supaya terus waspada sama bahaya kebakaran (loh) salah himbauan shit up & puse up (betul juga kah tulisannya hehe) tapi semua tak mampu merubah keinginanku untuk tetap bertarung dengan semua rasa lapar yang aku punya, dan selalu datang menghampiri bagai badai disiang hari di dalam sinetron rahasia ilahi di tpi (mengaramput).

pernah sih waktu SMA aq melendung gini juga, sampe celana abu2, batik, sama pramuka, pada sempit semua. kala itu behh rajin tuh langsung joging tiap sore, naik turun balai kota, keliling kesuma bangsa - bayangkara - basuki rahmat - agus salim, dan terbukti berat badan aq turun deras kayak air dirumahq, klo malam, iya deras bgt klo malem az, hehe derastis yang betul. pokoknya baju seakan kegedean, temen az bilang,,,

teman waktu SMA : nal kamu kurusan
naldy : masa sih, iya dunk ini kan dari perjuangan aq joging selama ini
teman waktu SMA : bukan gitu lucu bgt
naldy : lucu gimana
teman waktu SMA : iya jadi cungkring kering, baju kegedean, pipi jadi kempot,hihi
naldy : ( wajah memerah dan ter tegun )

nah kemaren dibilangin kegemukan, sudah joging setengah hidup ampe kurus berhasil dengan mulus, eh di protes juga, buset ya jadi bingung sama my body, tak sesuai pesanan gitu. dan dari situlah aq mulai males joging lagi, makan seberangkangan apa yang ada dilahap, sampe pagar di kasih garam ma pizza gapit, mungkin di telan hidup2. (susah jadi bahan perhatian,he).

di dalam studio On Air Mradio

sekarang makin terasa banget eh, celana pada sempit semua, jeans aq, baju hem aq yang kece, pas di kancing hampir ga sanggup menyatu dengan lubang kancingnya, setiap berkaca aq ga nyangka sampe semelendung ini.

jiwaku : eiittt jangan bersedih jangan berguling dari gunung balai kota lagi naldy, santai saja jangan lupa bersyukur,
aq : o iya ya, Alhamdulillah masih bisa makan dengan nikmat,
jiwaku : tapi ga boleh berlebih lagi ya klo makan ban mobil atou minum air sumur bor
aq : oke sob, tinggkiu

***

dari pada aq bingung, gusar, ngeluh, ga terima gengan semua ini, mendingan aq mikirin hal lain yang lebih ga penting (edan) kan asik. biar sekarang aq tergabung dalam ikatan BuPaTi "Bubuhan Parut Timbul" dan "Bubuhan Pantat Timbul" saiink beib 17 tetap saiink ma aq (ohh co cweet co to banjar co to makasar co to babat) nikmati az hidup ni dalam kondisi apapun, yang terpenting adalah jangan lupa pke sendal atou sepatu klo mw kemana2, apa lagi lupa pake celana, nah ntu bisa berabe, berantakan ntr rencana2 yang telah tersusun rapi di buku harian yang berwarna kuning ke pink2an itu (jiah meranyau = ngaur). sekali lagi biarlah waktu yang merubah semua kemelendungan ini, atou nanti aq yang membuat melendung "itu",hehe.(tertawa puas).

hidup BuPaTi "Bubuhan Parut Timbul" dan "Bubuhan Pantat Timbul".




saiink beib 17

Naldy Ervanda
(calon Abi yang saiink keluarga,,,amin)

2 komentar: