Minggu, 06 Juni 2010

Lakban Yang Hilang Akhirnya Kembali

Assalamualaikum.Wr.Wb.
(yang menjawab salam insya ALLAH masuk surga,aminn)

Akhirnya aq mencoba menuliskan apa yang kualami beberapa waktu belakangan ini, setelah sekian lama aq menunggu untuk kedatangan mu, datanglah (loh, lagu Ridho Obama). Maksud aq, setelah sekian lama ga ada posting nulis di blog "Ayam Nyangkut" (tempat menuangkan segenap pikiran, cieeh).

Kenapa lama ga posting ? Mungkin dari sebagian penghuni kebun singkong bertanya - tanya begitu, itu karena aq mulai terlena beberapa hari ini untuk merubah tampilan blog q yang minimalis imut tiada tandingan, menjadi seperti saat sekarang yang kita lihat, cukup imut (amit) dan inilah hasil imajinasi seorang Naldy Ervanda (baca : Naldy Ayam), yang suka bisa kasih comment di blog q, yang kurang suka kasihin kucing az, setuju ? ...bek bek (suara cap stempel)

Beberapa hari otak atik otak atik otak hilang gila, ngatur tampilan blog ini, sampe ketemu cara membuat radio streaming sendiri, cukup membuat aq beranggapan, kalo kita mw berusaha dan terus belajar, ga lupa doa, apa pun yang kita pengen, insya ALLAH ada jalannya. Selain itu mem"Baca" sangat - sangat bermanfaat bgt, baca az apa yang kita suka (positif....Yes, negatif..mmm bisa dipikirkan,hhe) apa lagi baca tentang apa - apa yang pengen kita tahu, ga harus mahal kan, bisa pinjam buku teman, atau browsing az di internet, biasanya di google tinggal ketik az apa yang kita mw, ntr bakal muncul hasil pencariannya,,hehehe (memang suka yang gratisan saya,harap paklum,eh maklum) ayo terus kejar apa yang kamu inginkan, bismillah

***

Sekitar hari kamis kemaren dapat kabar kalo aq dan temen-teman The Only Exception (my band) dan Mass Boss, bakal nampil akustikan di mall SCP hari sabtu (malam minggu)(kabar dadakan,,he). Dengar kabar gitu senang banget, secara sudah 1/2 tahun ga ada nampil (untuk The Only Exception, klo Mass Boss pertama kali tampil disamarinda, tapi sering), unjuk gigi gitu di muka publik urang samarinda dengan aksi musik my band yang selalu ditunggu - tunggu (mencoba menghibur diri sendiri). Ini acara "Jam Session" kerja barang Mradio 102,7 fm Samarinda dan beberapa sponsor lainya, sekali lagi di SCP yang digelar 3 hari dari jum'at, sabtu, minggu (tgl 4,5,6 juni 2010). (bersama Finalis Sprite D'plong)

Dadakan kabarnya, kabarnya dadakan, waktu di ajak nampil, oke oke az, walau sedikit khawatir ma diri pribadi, secara kan aq artis kondang gitu ditunggu kehadirannya (baca : artis kondangan). Total lagu yang di bawain 5, waktu latihan cuma 2 x sebelum kita performe malam minggu (tadi mlm), lagu The Fly - Terbang, U2 - kite, Dewa 19 - Satu Hati (Mass Boss yang Nyanyi) Alicia Keys - If Ain't Got You, ama Paramore - The Only Exception, mari berhitung semua ada 5 lagu, yang dari semua lagu aq ga hafal cord gitarnya,hehe.(tetap semangat berlatih sambil buat kerepean,contekan gitu).

Hari pertama latihan (tepatnya sih malam pertama) masih melata mencari kunci gitar, ada teman - teman juga tapi tanpa kehadiran Jazzy (lead guitar) Maxy (Vocal), yang hadir cuma aq, Boni sama Mass Boss. Sambil dengerin lagu - lagu pilihan, sambil juga cari cordnya dimana (buset baru cari cord) sambil di realisasikan ke dunia latihan dengan gitar yang ku cabik, bass yang di cangkul ma Boni, dan Mass Boss bersenandung ria, berhasil membuat pikiran jiwa dan ragu q, menyerap semua alunan nada dan doa dari setiap lagu yang kita latihin (mak nyos, extra nyos)

Hari kedua, malam juga gitu latihannya, kali ini Jazzy hadir memenuhi undangan, eh latihan di studio tercinta. Jazzy ternyata belum ada mendengarkan lagu-lagu yang ntr bakal kita bawaiin (bujur bujur), kaget gitu aq,,hah hah hah hah,,untung Jazzy seorang photoshoper sejati dengan semua hasil karya editannya yang selalu di uploud di FB dan selalu dpt pujian dari para master, jadi dia dengan mudah merangkul lagu - laguya yang bahkan baru pertama dia dengarkan, luar biasa Jazzy. Aq juga ga kalah sakti kok, dengan giat dan gigih aq latihan bersama malam itu, menghafal kunci menyatukan dengan harmonisasi wajahku yang sering dibilang mirip Vidi Alzabar, berhasil latihan hingga kami lengket dengan lagu - lagu itu.(latihan kelar larut malam dan hati senang tiada makanan siang,loh)

Hari ketiga, lumayan cepat kita latihan dan semua hadir dengan kekuatan super cat tembok, klo ga salah habis isya kita memulai merampukan lagu yang kita perfomance, bersama aq (Guitar), Mass Boss (Vocal), Jazzy (Lead Guitar), Boni (Bass), Maxy (Vocal). Kan sama Mass Boss total latihan 3 x, tapi sama Maxy baru malam ketiga, wow luar binasa kan tapi lagi-lagi karna ketulusan persahabatan kita dan sudah 6 bulan ga nampil, latihan dengan sukses dijalani, sambil aq membuat contekan di secarik kertas menggunakan spidol hitam marker, kertas di isi tulisan cord lagu yang akan di dendangkan.

Finaly...tadi malam (malam minggu) sekitar jam 8an gitu aq ma temen - temen manggung di acara "Jam Session", membawakan lagu satu demi satu dah selalu diakhiri oleh tepukan tangan dan senyuman para penonton yang ada di SCP, dari lantai dasar sampai lantai atas (prok prok prok). Gak lupa juga bawa teks lagu ma cord di lakban gitu di dekat monitor, maklum masih kurang lengket, tapi maen tetap gaya dong (hehe). Kekhawatiran yang aq derita karna takut ga oke performance, tinggal kenangan belaka. Alhamdulillah manggung dengan kekuatan penuh yang diawali dengan bismilah, behasil menghibur pengunjung disana, Akustikanlah yang kita tawarkan, seakan menjadi super star malam itu hati senang dan riang.

O iya habis manggung ntu sempat berdebat ma Maxy seputar lakban berwarna hitam yang dibawa dari studio, hilang secara teragis. Aq sempet balik lagi ke panggung lirik sana sini situ, eh ga ada juga si lakban nakal itu, hmm masih ga percaya aq si lakban ntu ilang gitu az, sudah diajak ke mall, eh kabur gitu, ga ada rasa terima kasihnya, sebel bercampur panu. Mencoba mengikhlaskan lakban yang ilang ntu, kita balikin alat2 band ke mobil, di parkir di lantai atas, 4 atau 3 gitu, Ternyata Lakban Yang Hilang Akhirnya Kembali, dimana ditemukannya ? di dalam tas q sendiri, sungguh kau Lakban Yang Hilang Akhirnya Kembali, ga bilang - bilang kalo ngumpet di tas yang aq selalu selempangkan sepanjang perjalanan.

***

Beberapa moment yang berhasil di abadikan

















































































bismillah, alhamdulillah, ditunggu perfomance berikutnya ya, mohon doanya.aminn



Saiink Beib 17


Naldy Ervanda
(mencoba kembali jadi anak band)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar