Kamis, 10 Juni 2010

Basah Basah Seluruh Tubuh

Kebangun dengar suara rintik rintik yang menyapa diantara plavon rumah, yang bernama atap terbuat dari seng. Pagi ini bener-bener dingin, hujan lebat ngebuat para pengendara pake jas ujan (yang motor doang) harus berjuang melewati beberapa ruas jalan yang tergenang banjir (mungkin). Tapi sementara hujan lebat, aq belum ada keluar rumah gitu, masih guling-gulingan diatas kasur, males banget beraktifas klo dah cuaca mendung bercampur air lebat, berrrr ademm jordann.

Ceritanya pagi ini langsung kelaparan, celingak celinguk cari sang ibunda tercinta, eh ada didapur, aq anaknya yang cakep ini langsung di tawarin sarapan ma ibu aq, asikk. Sambil nunggu dibuatin "mpek-mpek" yang nantinya bakal meluncur mulus melewati tenggorokan dan mebuatku kenyang, aq keruang depan terus langsung kearah toples berisi kue Pia isi kacang (toples plastik dibuka dengan penuh nafsu birahi)  hap hap hap aq lahap kue ntu tanpa menyisakan setitik noda di lantai dan baju q, hmmm lumayan lega"loh".

Akhirnya mpek-mpek buatan ibu dah jadi, wow cukup melimpah porsinya plus kuah yang menghangatkan tubuh di tengah gempuran hujan diluar rumah, untung aq sama ibu di dalam rumah sendiri, sambil senyum-senyum aq bawa semangkuk mpek-mpek kedalam kamar (berjalan nuju kamar yang berjarak 6 langkah dari dapur). Sampe dikamar langsung melahap si makanan berkuah itu, suapan demi suapan potongan mpek-mpek masuk ke mulut seiring kuahnya yang sedikit pedas, akhirnya habis.

Gak langsung kenyang gitu az, minta nambah sama ibu mpek-mpeknya plus banyak kuah. Nah pas nambah terus makan dengan semangat, eh ga taunya kekenyaan aq, perut sakit badan agak sedikit lunglai tunggang langgang, sambil terdengar suara angin berhembus di sekitar selawar (baca: gas beracun), langsung kabur nuju ke wc untuk menuntaskan hajat besar (rasakan). Hufh..ini ni akibat makan terlalu banyak, bukannya menikmati malah jadi bocor sebelum di olah dalam pencernaan, o iya berat badan naik jadi 64, dari 57, busettt ketek prett.

***

Masih diiringin tetes air hujan membasahi atap rumah, aq bergegas mandi, karena ga mw terus terbuai dengan suhu udara dingin, sudah gitu badan juga udah pegel harus mandi biar seger bener. Buka baju, buka celan, buka pintu kamar mandi, masuk , brrrrrrr, terasa betul dinginnya nih ruangan, secara isinya air dalam bak mandi, berlantaikan keramik plus ujan menambah kesejukan, dan aq langsung keluar ga mw mati kedinginin di dalam kamar mandi.(ngambil handuk, keluar kamar mandi secepat kucing maling ikan)

Wah kebetulan banget pas badan dingin mw mandi pake air hangat, ternyata ibu lagi ngerebus air gitu, minta deh sedikit, eh ga sebaskom (ihihi). Setelah sekian abad ga mandi (ketinggalan) ga mandi pake air panas, pagi ini terasa nikmat sekali, ditengah cuaca yang tak bercelana, tubuhku di sapa dengan hangatnya air rebusan ibu. Mandi pun berjalan dengan hening dan penuh hikmat.(maaf banyak kata2 yang agak ilmiah)

Cerita mandi dah kelar, pake baju segala macem, sambil panasin mesin motor, diriku kembali rapi dan tak lupa makan obat ganteng sebelum pergi dari rumah biar yang liat ga pada ketakutan liat wujud asli q (teganya). Dah siap keluarin motor ga lupa cium tangan dan pipi ibu pamit pergi ketempat aktifitas, keradio. Memacu Jadici si motor kesayangan yang hampir 2 bulan ga di cuci dan ga dibawa ke tukang servis. "Bremmmmmm chitttttttttt", stop gitu aq, keingatan dompet ketinggalan di kamar, muter balik banting setir "ciiattttttt" ambil dompet kerumah. Hufh selain dompet yang sering tertinggal biasanya HP, Jam Tangan, USB, untung ga ketinggalan pake celana, eah kalo ntu terjadi bisa senang semua (hhmmm enak az).

Masih dalam suasana hujan, yang memang hari ini hampir satu harian kota samarinda dilanda hujan yang penuh dengan air (ya iyalah air, dan untungnya air). Geber jadici yang manis, ga lupa pake jas hujan, aq melintasi ruas jalan sembari melihat banyaknya poster dan baleho para calon walikota 2010-2015. Pas liat gitukan banyak calon walikota, klo ga salah ada 7 , ntr pencoblosan tanggal 2 agustus 2010, berharap kita semua yang sudah memiliki hak untuk memilih, ya disalurkan aspirasinya, sama-sama untuk melakukan perubahan yang lebih baik demi kota kita tercinta, biar diberkahi ma ALLAH dijauhkan dari bencana, dengan memilih pemimpin yang bisa amanah dengan jabatannya, aminnn.(beh lah kemana mana ni tulisannya,,hehe)

Biasa klo hujan disamarinda, pa lagi seharian gini lebat lagi, pasti dah banjir dimanong-manong, kae tadi pagi sedikit banjir di jalan kesuma bangsa pas depan gor segiri, ntu lah yang terjadi klo hujan, tapi kendaraan sepi jadi enak ga mesti was was waspada dijalan takut ada yang ngebut mengeramput nyalip,hehe. Lain hujan, lain juga cuaca panas, beh klo sudah panas jalan siang-siang dijalan pake kendaraan, hmmmm berasa kae di panggang walau belum pernah merasa, tapi ya kurang besar gitu rasanya.

Punya pengalaman lewat jalan mana gitu siang-siang, sudah macet mana mw cepat lagi, eh aq terhalangi, tepat berada di belakang mobil, mobil yang membawa setumpuk ayam potong, walau blog ini kukasih nama ayam nyangkut, tapi buset ketek bau banget, yang ini berasa tersiksa ditengah jalan terus yang lain cuma ngeliatin sambil melemparkan uang receh kearahku. Bener-bener aneh tapi langka.

Udahan ya, sampe aq tulis posting ini suasana atau cuaca samarinda masih dingin, jadi pengen tidur cepat, membaringakan tubuh biar besok kembali sehat. O iya besok dah tanggal 11, piala dunia WAR CUP (piala perang itu) eh WORLD CUP 2010 bakal di gelar cihuiiiiiiiii,,, aq dukunk tim orange belanda, semoga bisa maju terus menahlukan setiap lawan, go belanda go..(brrrrr dingiiinn)



Saiink Beib 17




Naldy Ervanda
(calon walikota 20**, hehe,,aminn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar