Kamis, 01 April 2010

Ayam Nyangkut

tepat hari ini kamis, 1 april 2010 aq mencoba bertahan untuk tetap hidup dengan rupa wajahku yang makin mangaramput ( makin parah ) tapi tetap gagah berani membela kebenaran di muka rumah walikota. ( oya bentar lagi pemilihan walikota baru,horee ) banyak kejadian perkara yang mw ku tuangkan ahh.( sambil bersiul rindu )

di suasana pagi yang tak bermentari di kamar ( ya iya lah) yang semakin keren dan elok ( asli berantakan ) aq terbangun dan langsung menghampiri cermin, yang aq taroh di atas tivi ( untung tivinya kada sarik ) dan melihat kebingungan, ada apa dengan cinta, bukan cinta biasa, the tarix jabrix, ( hehehe ) melihat wajah sapa ? aduhai tembemnya, makin imut, asikk. ternyata wajah pria yang lahir 15 januari 1517 SM, siapa lagi kalo bukan aq sendiri ( mangaramput ). oke terus aq lagi2 langsung terbang dari kamar, ambil air wudhu, pake sarung, bentang sejadah, sholat.

beberapa saat tak lama antara jarak perjalanan samarinda-balikpapan-samarinda lagi, ku coba nyalakan tivi dikamar, langsung pencet tombol di remote no 6 ( cret ) "Global tivi", come on kids :

Pirate: Are you ready kids?
Kids: Eye, Eye, Captain!
Pirate: I can't hear you!
Kids: EYE, EYE CAPTAIN!
Pirate: Oooooooooooo, who lives in a pineapple under the sea?
Kids: Spongebob Squarepants!
Pirate: Absorbant and yellow and purous is he?
Kids: Spongebob Squarepants!
Pirate: If nautical nonsence be something you wish....
Kids: Spongebob Squarepants!
Pirate: Then drop on the deck and flap like a fish!
Kids: Spongebob Squarepants!
Pirate: Ready?
Pirate&kids: Spongebob Squarepants, Spongebob Squarepants, Spongebob Squarepants, SPONGEBOB SQUAREPANTS!!!!*Pirate laughs**Flute music*
( waktunya nonton serial tivi terfavorit aq,,horeeee )

dengan sengitnya aq menyaksikan spongebob dan warga bikini bottom, yang selalu berhasil dengan sukses membuat diriku tertawa, sambil mengitari kamar kesayangan berwarna biru langit ( tapi agak ga jelas ). part 1 aq nonton,iklan, part 2 aq nonton, iklan lagi, part 3 aq tonton, iklan again, sampai habis 8 part selama 2 jam, yang paling sering aq liat iklan "Gery O DOnat",hmmm ( bulat2 ).oya tidak lupa jg sambil menikmati spongebob dan warga bikini bottom, aq yang makin bulat kaya donat ini ( bolong dong tengahnya,eh ) temu kangen by phone dengan kekasih tercinta " saiink beib 17 " yang selalu berhasil meninggalkan rasa kangen band, setiap kita berbagi donat ocehan selama ini.( senyum preman licik,,hehe )

waktu dengan sengaja berputar begitu cepat, tau tau tempe tempe ayam ayam nyankut nyangkut sudah siang az. dan kali ini misi aq adalah ( musik tegang ) adalah adalah adalah.........................................................
Beli MATRE 6.000 ( sangat berat, mohon do'anya ).

beranjak dewasa kk ku rani yang cantik, aq pergi dengan uang 15.000 ( 1 matre 7.000 ) ke toko yang memang sudah menjadi incaranku untuk misi yang satu ini. sekedar info, aq menjalankan misi berat ini hanya sendiri tanpa satu orang pun yang menemani ( kagumlah wahai kalian ).

misi kali ini tidak berjalan sesuai rencana, mungkin karena aq lupa pake celana ( ya ga lah ). tau kenapa ? begini, datang menghampiri Toko Toko tepatnya ada 3 Toko, kita singkat T1 : Toko 1, T2 : Toko2, T3 : Toko 3 ( setuju mantap). masuk ke T1 dan langsung bertanya :

aq : ada matre 6.000 mba ( yang jaga mba2,hihi )
mba penjaga T1 : ada ( wajah datar )
aq : beli 2 deh mba ( dengan berharap misi segera berakhir )
mba penjaga T1 : wah tinggal 1 mas, nih ( masih datar tu wajah )
aq : ( meleleh bagai tomat berduri ) iya mba ggp
( misi belum komplitateeeeeeeeeeeetttttteeeee )

kemudian aq pergi meninggalkan T1 dengan harapan mba penjaganya tidak merindukan aq ( gubrak rantang ). lanjut aq dan Jadici ( motor aq ) melewati medan perang yang begitu mencekam penuh dengan aneka satwa liar yang seharusnya tidak dibiarkan menggangu misi suci aq ini.tak apalah, dan aq tiba di T2 dengan peralatan lengkap dan sisa uang 8.000, mendorong pintu T2, mengelus dengan lembut, menggaruk kaca2nya, tiba2 ada yang berkata entah dari mana :

yang berkata entah dari mana : tutup mas..!!! ( seolah mengejek )
aq : ohh iyaaa yaaa ( supannya ehh )

tetap semangat 45 - 5 = 40 aq meneruskan misi ini untuk beranjak ke T3 disebelah T2. disengaja atau tidak T3 tempatnya berada di lantai 2, dengan atau tanpamu "loh" aq melesat cepat bagai kilat tersumbat melangkah kelantai 2, dan kutemui "ibu penjaga T2 sedang melipat kertas kado", kita singkat IPT2SMKK. dan terjadilah perbincangan :

aq : misi ibu, ada matre 6.000 (senyum lebar, selebar lap. GOR segiri)
IPT2SMKK : wah ga ada, di kantor pos az tuh, jual matre (senyum yg tak bisa di artikan dengan alfalink)
aq : (melongo) oohh makasih bu (senyum2 ga jelas dan pengen teriak, ANAK AYAM AZ TAU DI KANTOR POS ADA MATRE, tapi itu tidak kulakukan)
IPT2SMKK : iya dhe (kembali sibuk dengan kertas kado)

menyadari ke 3 toko tlah aq hampiri, dan ternyata hanya mendapatkan 1 matre saja dari T1, dan itu tandanya misi aq tidak komplit. seharusnya aq membawa kemenangan yang disambut sorak soray satwa liar dimana2, tapi ya memang semua yang kita ingin kan, tidak semua bisa kita meraihnya, walaupun sudah berusaha sekuat tenaga kuda batuk ( ihiiiikkk ). dengan penuh kesatria kali ini aq mengakui misi gagal.
( hiks hiks hiks cup cup cup )

sore hari tlah tiba. aq pulang kerumah masih dengan rasa kekalahan yang aq derita, lebih baik sakit hati dari pada gagal misi,eh ga denk, ga mw sakit2an (alay mode on). dirumah tepatnya dikamar berwarna biru muda ( ga jelas,abstrak ) aq langsung membaringkan tubuhku yang lemah tak berdaya namun tetap berbirahi ini " loh" di kasur yang berisikan kapuk, indahnya kebersamaan.

sambil berbaring aq mengambil hp dan langsung beraksi menekan keypad dengan beringas. temu kangen by phone bersama saiink beib 17 berlansung tepat jam 17.08 WIS. disaat kita melakukan temu kangen ternyata beibq juga baru pulang dari tempat dia menimba ilmu ( bukan nimba air sumur ). terjadi pembicaraan, yang beibq bilang mangaramput ( hehe ) dan disinilah awal mulanya kalimat pendek "Ayam Nyangkut" :

beibq : di kamar ni, panas banget ( tetap mesra,hehe )
aq : ganti baju donk, mw di gantiin , ayo sini dengan senang hati ( mupeng bgt )
beibq : hehe, ni sambil ganti baju saiink, masih panas.( tiba tiba ) eh nyangkut nyangkut ( latah ternyata )
aq : huaha,,ganti baju yang lain az yang agak tipis tengtop apa gitu ( hmmmm )
beib : sudah ni,eh nyangkut ( nyangkut apa ?)
aq : ayam ayam ( latah juga parah,he) sini ditiupin by phone, uiiiihh fuihhh (terus berusaha walau tak mungkin)
beib : hehe...ya ga berasa beib ( masih tetap cantik )
aq : sedot az ya,,eh ayam ayam,,sroottt ( apa lagi coba )
beib : ada ada az si beibq ini, masih panas,,eh nyangkut ( sangkut apa kah thu )
aq : klo gitu sambil berendam az beib di dalam bak mandi,hehe ( mangaramput )
beib : nyankut nyangkut ( latah satu ganti )
aq : ayam ayam ( latah dua siap 86 )

dan percakapan diatas berlangsung seterusnya hingga adzan magrib tiba, dan kita mengakhiri dengan wassalamulaikum.wr. wb. ( semua : walaikumsalam.wr.wb )

nah dari situ tuh aq mengkaloborasikan antara latah AYAM ( aq ) NYANGKUT ( beibq ) menjadi satu kalimat pendek nan mangaramput " Ayam Nyangkut " yang di sahkan di depan 1517 makhluk reptil pada tgl 1 april 2010, jetttookkk ( suara palu ). keren bukan " Ayam Nyangkut " itu lah yang membuat aq makin tergila2 kepada saiink beib 17, oh co cwiit.( tersenyum licik kembali )

selamat bulan baru cuy, semoga terus semangat memperbaharui setiap langkah hidup kita ini, dan temukan kata2 unik yang kamu punya dengan pasangan mu ( yang jomblo juga boleh ), dan jadikan lah satu kalimat pendek mangaramput ,kebanggaan dimasa mendatang.

go "Ayam Nyangkut" go "Ayam Nyangkut" go 
( tertawa terguling dari gunung balaikota,he )

saiink beib 17



Naldy Ervanda
( calon penghuni surga...amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar