Kamis, 05 September 2013

Beli Bakso Cuma Modus



Sayangi suasana sore sebelum malam menjemput, itulah kalimat yang terlintas sesaat gw kembali menggelitik ini blog. Feeling kembali oke karna barusan makan bakso ga pake mecin ( cuma garamnya di banyakin ) yang paling seru gratis men.

Beli bakso cuma modus, ya itulah yang terjadi sekitar 2 mingguan yang lalu, gw bareng Oyie ( drumer & penyiar di M radio ) lagi pengen nyemil yang ces ces gitu, mulailah kita ngajak yang lain untuk patungan, beli gorengan yang sedikit ekslusive, seperti lumpia panas super yang di kotakin, martabak dan terang bulan yang agak mahal, dan asal tau, bakso sebenarnya ga masuk daftar perburuan.

Sore itu menjadi sore terbangkitnya semangat untuk ngebuka suatu tempat usaha kuliner gitu, sambil mengendarai roda dua melihat kiri kanan apakah ada yang jual lumpia super panas enak yang di bungkus kotak (yang jual s'moga gadis cantik jomblo hidup) ya sambil tetap menggebu2 pengen punya usaha bersama oyie, seperti :

- Martabak Lesehan ( dimana yg beli bisa nongkrong gitu kaya di cafe )
- Jamur Lesehan ( dimana yang beli juga bisa nongkrong gitu kaya di cafe )
- Usaha Kuliner apa aja + PowerBank ( dimana yang beli juga bisa nongkrong gitu kaya di cafe dan bisa nyewa PowerBank )

Pokoknya diumur sekian, apa lagi si Oyie sudah sarjana, dia sangat pengen buka usaha sendiri, bosen jadi pegawai nampaknya ( nyemen gitu bro )

Singkat kisah tanpa musibah alhamdulillah gw dan Oyie berhasil dengan teduh mendapatkan lumpia super panas enak yang dibungkus (yang jual ternyata ibu2 wong jowo), martabak dan terang bulan. Nah ada yang bikin gw bertanya2 kenapa penjual martabak itu tak kunjung bicara, mulai dari :

-Gw pesan "Om Martabak 1, sama terang bulan" | Om yg jualan "seyum doang"
-Gw tanya cokelat campur keju bisa ga | Om yg jualan "senyum doang plus geleng2"
-Gw bilang "Om bakar  ya Rombongnya | Om yg jualan "senyum doang plus lari sambil nangis"
-Om maunya apasihhhhh ?

Gw juga makin heran, yang jualan martabak itu bukan hanya Om itu doang tapi ada 1 orang pegawainya, selama mereka ngebuat kue, kayak kue pukis,bikang,martabak,terang bulan, mereka sibuk dengan kerjaanya masing2, tetap dengan diam tanpa saling tegur sapa, dan membuat gw curiga jangan2 mereka berdua lagi marahan atau memang tak saling kenal, tapi ah sudahlah, makasi Om martabaknya (dan om yg jualan "senyum doang dan ngangguk" #fakkk

Sampai dimana saat gw dan Oyie nyampe di radio, melintasi gerbang perlahan, ya perlahan karna ada pakle bakso mangkal sore di samping gerbang, gak ada yang spesial dari bakso itu, cuma ada 3 cewek, anak kost, yang ngkost di kost-an H.M@nto, dengan beraninya berkeliaran disamping rombong bakso, demi membeli 3 porsi mangkok, ohhhh berhasil memikat 2 jejaka sakti Ulala ( gw dan Oyie buru2 parkir motor masuk kedalam radio )

Karna sangking terpesonanya, kita berdua sok2an pengen beli bakso dan 1 botol air mineral, bertanya pada teman2 di radio :

gw : woy... ada uang 5000 gak, mw beli bakso ?
mereka : hening saja
Oyie : minta cewekk,eh minta duit dong ?

Entaah dari mana dapat itu duit, kita berdua berhasil mendekat kerombong, dan bertanya dari mana asal 3 makhluk manis itu berasal, tatapan mereka, tangan mereka yang memegang mangkok, celana pendek mereka, jemuran mereka, tolong bayarin dong bakso kita, dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya...

Proses kenalan :
"Haii mba..DARI MANA nih" | kami dari B***ngan | kuliah di sini ya mba ?  | iya...menghilang masuk kostan bawa bakso... | curhat sama pakle bakso T.T *gagal kenalan GAK TAU NAMA Cewek2 itu*

ya gitu deh modus doang mw beli bakso, padahal cuma pengen tau 3 cewek2 itu, dari mana, hehe,

menurut info dari pakle bakso "3 cewek itu selalu keluar sekitar jam 5.30 , utk menemui bakso paklenya"

sekian dan terimalah semua apa adanya | CappCin Ulala.........


2 komentar: