Jumat, 15 Februari 2013

Kisah Pencari Bakpao

Sengaja di blurkan poto ini, biar ganteng #ngek
Ini cerita tentang gw, teman-teman di radio, boss gw, dan bakpao. Tepatnya kemaren kamis, boss gw kembali kangen pengen makan bakpao, setelah hampir seminggu yang lalu boss gw bawa bakpao ke studio, yang kebetulan rencananya cuma pengen beli rokok di warung depan radio, eh ketemu ama penjual bakpao, terjadilah aktifitas jual beli yang mengakibatkan boss gw ngeluarin duit, dan tukang bakpao itu menerimanya dengan suka cinta.

Back to bakpao. Kemaren boss kangen lagi sama bakpao, di siang yang cukup cerah gw dan dimaz ( teman di radio yang tgl n bulan lahirnya sama ) di kasih amanah untuk melakukan perjalanan mencari bakpao. Kami pun berangkat dengan senang hati sembari harap-harap cemas semoga dapat itu penjual bakpoanya, soalnya begini, penjula bapao itu bakal ada datang menghampiri disaat kita ga pengen bapao, tapi pas di cari susahnya minta ampun ga muncul (itu pendapat gw) mengingat ini amanah kami terus mencari hingga tetes bensin terahir, hidup bakpao.

Diskusi yang alay menjurus menggoda pun terjadi antara gw dan dimaz ( sambil berkendara ) mendiskusikan kira-kira dimanakah tempat penjual bakpao itu berada, di telpon ga diangkat, sms ga di bales, di bbm mereka ga punya, kemana harus mencari...seketika terlintas untuk menuju rumah sakit yang searah dengan tujuan jalan kami. Ehhh alhamdulillah dapet coy penjual bakpaonya, pake sepeda grobak gitu, pas di depan rumah sakit dirgahayu, langsung parkir kendaraan, ciiitttttttt, bentangkan tikar, buka bekal dan duduk tenang ( mw kemping pak) oh maaf langsung beli deh.

Cerita belum tuntas setelah dapat tu penjual bapao yang belakang gw tau namanya "bakpao kota tepian". Kan orang di radio banyak tuh, uang yang di kasih juga banyak, otomatis beli bakpaonya juga banyak, tapi becaknya kembali murka.... karena bakpaonya sisa 6 ( 5 kacang dan 1 ayam isinya ) dan dengan senang hati kami berdua kembali berkelana mencari bakpao isi ayam, menuju ke rumah sakit Umum AW syahrini,eh syahrani. Kenapa kita kesana ? seperti penjual bakpao sebelumnyakan nemunya di rumah sakit, siapa tau di rumah sakit yang lainnya ada juga penjual bakpao. dan benar feeling kita yang ganteng ini ada nemu bakpaonya walau beda bentuk dan rupanya, plus rumah produksinya, serta nama di gerobaknya.

Kembalilah kami berdua dengan misi komplit membawa banyak bapao, ke radio ( misi komplit )

Yang mulus isi kacang, yang agak tekerucut itu isi ayam ( isi ayam bentuknya beneran kaya anu ayam )
ini bukan pup ayam, ini beneran bakpao isi ayam

***

Hari ini jum'at 15 feb, dan besok 16 feb noah konser di samarinda, baiklah kita ga bahas noah disini. Bakpao ya bakpao kembali itu yang menjadi misi kita hari ini, misi kami tepatnya, masih gw dan dimaz  mencari bakpao, tapi kali ini kami mencoba mendatangi langsung rumah produksi bakpao kota tepian, yang beralamat di ks tubun, sesuai dengan petuah penjual bakpaonya sendiri yang kemaren kita temui di rumah sakit dirgahayu, kataya "mas kalo mw cari sore-sore, datang aja langsung ke rmh, lagi proses pembuatan tuh untuk di jual besok" otomalas dong kita langsung meluncur mencari.

Enggg innn enngg,,,alhamdulillah ga lama menunggu sembari lirik kanan kiri di perjalanan kami nemu tuh rumah prodoksi bakpaonya, ya Alloh dekat aja ternyata, kemaren kita lewatin tuh, maklum ga ngeliat plang namanya. Sampe nih, langsung buka helm dan pencet bel ( clik clik, krik krik krik )

Iya sih sudah sampe langsung di tempat produksinya, tapi ga gitu juga kali, kami udah pencet bel seribu tahun lamanya, ketok pintu tok tok tok pret, ga ada yang keluar, hanya grobak/rombong bakpao saja yang banyak berjejer di depan rumah seolah menatap manja. Gw denger nampaknya ada suara-suara gas gitu dari samping, nengoklah kepala gw yang ganteng ini, eh ternyata orangnya lagi nongkrong di pintu sampin sambil nungguin bakpao,wkkwkwkwkw, mati kk de, lama sekali kita mencet bel, ternyata cukup di panggil saja keluar orangnya.

Singkat kisah... bertemulah dengan penjualnya yang ramah, dan sekaligus memberi tahu kami kalo belnya ga nyala ( JADI NGAPAIN KAMI TADI PENCET BEL DENGAN GAYA PUTRI DUYUNG NELEN SENDOK, TAPI TERNYATA BELNYA MATIIIII )

Bersyukurlah sekali lagi kepala gw nengok ke samping rumah, kalo gak sampai bakpaonya berubah isi kulit durian pun, tak keluar orangnya. Nah hikmahnya gw dan dimaz tahu dimana kalau mw cari bakpao, dan jangan terlalu baik dengan orang, kenapa ? karna setelah kami pengen balik ke radio, ada sosok lelaki dengan tubuh agak tambun, mengenakan topi yang di kebelakangkan, berdiri tidak jauh dari motor yang kami parkir, bergegas dong gw mw kasih duit parkir, eh ternyata orangnya malah berjalan menjauh, jauh, jauh sekali meninggalkan kami, ternyata dia bukan tukang parkir, maaf pak kami kira bapaknya ngambek ( tertawa di jalan menjelang magrib ).

2 komentar: