Selasa, 15 Februari 2011

Extra Kegiatan Di Tanggal Merah

Ngumpulin info dan bahan serta pertanyaan mulai semalem sampe jam 12.03 , buat talk show sama band cewe yang punya lagu 'bibir', yuhu Samantha band. Semalem sih sebenarnya bukan aq sepenuhnya yang cari bahan, tapi pak manager on air bang Zacky Hasan yang merangkai semua menjadi pertanyaan, aq cuma menyimak yang dia sampein, resap, sampe dengan yang dia endus, aku cukup bilang ia bang, hooh bang, siap bang, di goyang bang.


Pokoknya semalem walau sudah tertidur dirumah, tapi harus tetap bangun lagi sekitar jam 10.47 malem, sambil mengingat ternyata aku belum mandi sore, ya tuntutan propesi sebagai Artis ibu kota pertiwi.

***KeEsokan Kemudian, tepat hari ini

Ketika burung pagi itu sudah ga lagi berswara semerdu tempo dulu, dan memaksa mencicicuitin kicauannya , tapi wajib bangun pagi dengan kekuatan kain yang dengan rasa terpaksa mereka membalut tubuh aku yang timbangannya derastis naik menjadi 65 kg, dengan pembagian lemak yang ga merata, lebih menumpuk di perut dan bagian bokong.(selamat... 25 kilo lagi anda setara dengan paus bencong)

Setelah bangun dengan kaget, langsung kabur keradio dan menjalankan tugas selasa pagi, memang jadwal baru, jatah pagi tukaran ma arkha. Nah sesuai dengan cerita aku diatas, tepat jam 9 band Samantha yang di personelin empat gadis cantik ada Milsha (vocal), Moniq (gitar), Keke (bass), dan Windy (drum) hadir di studio M radio 102,7 Fm, Happy Listening.( kesegaran segera dimulai )

Biasanya talk show kalo ga siang, malam, tapi kali ini kebagian pagi pas banget aku yang siaran. Pertamanya sih dengar kabar mw mampir ke radio biasa az, eh ternyata setelah ketemu langsung dengan personil Samantha, wesss cantik mulus n gokil cuyy. Yang tadinya mata ngantuk, kae kelilipan gagang pintu, ini langsung seger bagai lompat dari gedung sekolah Taman Kanak kanak. Sekedar info ni ya, setiap artis mw itu band, atau bintang pilem masuk dan memarkirkan tubuhnya di studio M radio, mereka selalu berpuisi, gini ni "Wihh Enak Studionya" ada juga yang berkoar "Homely bgt pengen Bo2 deh", dan begitu juga Samantha, termanjakan dengan tatanan  studio M radio yang memang di buat santai. (kalo ada yang kae gitu, hmmm pasti mereka pegetarian, eh pelagiat,hehe)

Ngobrol seru pun terjadi, amunisi peluru berupa pertanyaan yang aku punya satu demi satu ku lepaskan ke mereka, dan mereka pun dengan siap 86 menangkap peluru itu dan ngejawab dengan lancar. Suasana studio kala itu sangat kondusif, kegokilan dari seorang Announcer (naldy) dan para personil Samantha terjalin begitu harmonis sampai tingkat romantis, kami pun saling meringis, karna kata yang tertulis, semakin mukhlis (loh). Yang paling sering menangkap pertanyaan dari aku ialah sang vocalis, Milsha, antusias banget, ahmmm apa mungkin dia terkesima melihat ketampanan OSABBPK (Orang Samarinda Asli Berkacamata Bohai Penuh Karisma) ya naldy erayam. ( kita janjian ketemu di bandung ya gilrs,,ngarep donkol,,hehe)

Samantha juga perpom pagi itu (maaf jika salah dlm penulisan kata), live akustik ngebawain lagu andalan mereka "bibir" yang di ciptain bang Azizi "Blackout" punya lirik "kan kuhapus bibirnya dari bibirmu, dengan bibirku, dengan bibirku". 1 2 3 4, perpom dengan 2 gitar, 1 mic, dan 1 kecek-kecek, para gadis itu menunjukan kelasnya sebagai seorang musisi wanita, dan seolah berkata " WANITA JUGA BISA EKSIS BUKAN CUMA MODAL FACE BEAUTY AZA, TAPI KARYA YANG KUPING ZENICK, KAE LAGU KITA INI" hehe. Salut buat band asal bandung ini.

Gak kerasa 30 menit berlalu dan obrolan penuh dengan kesegaran itu berkahir tepat pada waktunya, thanks Samantha, moga tetap solid, seperti yang kalian bilang, solid mpe nenek - nenek , tapi klo nenek - nenek yang ngapus bibir kaum cowo mw ga (merenung dalam panci ). Ini nih moment yang sempat tertangkap de mera, eh ka mera...
Samantha & Managernya @ studio M radio
Windy (drum), Milsha (vocal), Naldy ( tukang pijat ), Keke (bass), dan Moniq (gitar)
@ studio produksi
Habis kelar talk show, aku yang kebetulan sudah sakit perut (kaloborasi antara lapar dan pengen menyalurkan ) sama pusing yang muncul secara ga sopan, langsung pulang, dan istirahat karna jam 1an harus MC lagi.

***

Melihat jam di bawah kolong rumah ku, dan adzan zuhur juga sdh berkumandang, ternyata hampir jam 1, dengan kepala yang cenat cenut maksa bangun dan langsung ambil air whudu, terus sholat pun di kerjakan. Klo az ga kedeluan tekan kontrak buat MC, mungkin siang tadi sudah lanjut tidur dengan membawa pusing ke alam mimpi bersama mentari kubernyanyi mewarnai hari - hari (nyenyong dia). Bismillah setelah di bawa mandi, minum obat tablet berwarna kuning, dan berpakaian Muslim rapi, pusing segera jebret agak mengalir lurus ke pusat yang sesungguhnya, pergilah kau sing-pu jangan gatel. NgMC di acara keluarga acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, alhamdulillah bisa terlawati walau puyeng itu ada. 

O ya mw sharing ilmu nih walau sedikit, pas lagi dengerin ceramah maulid tadi siang, ada beberapa Keutamaan Bershalawat kepada idola kita Nabi Muhammad SAW.
- selamat melewati titian sirotol mustaqim secepat kilat
- ditunggu oleh malaikat di telaga kautsar
- malaikat Israfil akan sujud di depn ALLAH dan memintakan ampun
- pencabutan nyawa seperti para nabi
Mohon maaf ya jika kurang jelas atau ada yang salah,,yang aq serap seperti itu, tapi kata ustadz jangan lupa juga sholat ya. yuk bershalawat.
Ustadz sedang menyampaikan tausyiah

Jama'ah yang turut hadir
Hmmm hari ini sangat panas ya, dan semoga membar semua dosa dan kesalahan kita,,amin. Memang panas, bersyukur sajalah, menvoba terus menikmati semua rahmat-NYA,
Cerah
Matahari yang menua, tapi tetep gagah bersinar
Habis dari ngMC jam 3.15 , lanjut meluncur keradio siaran jam 4 - 6 sore, yah walau hari ini Extra Kegiatan Di Tanggal Merah, sekali lagi menikmati bagai soto yang kulahap di acara maulid tadi sore.

Salam Berirama Jitak



1 komentar: