Senin, 25 Oktober 2010

Habis Tour 5 Kota

huuuaaahhhhhhhhh,,berasa tidur panjang ini saya,lama sekali tidak menggelitiki blog tercinta ini,,idihh kangennya,,yes bisa nulis lagi, ngeluarin ini semua kata perkata yang ada di kepala, hati, badan, telinga, tulang rusuk, sampe warung pecel (hahahhahaha,,itu adanya naldy ergondrong). Coba hitung,,5, 3,8, 0, 2, 1,,nah hampir 4 atau 3 bulan sudah aq ga berkunjung di blog Ayam Nyangkutq tersayang, maafkan bunda ya sayang (blog berkata : iya bunda takwa,,loh,,hehe)

Hah,,,Hah,,,Hah,,,Ada pertanyaan yang sempat membuatku terbuai, yaitu, kenapa aq lama ga nulis di blog berwarna kuning ini ????, jawabannya Adalah....(suara gendang bertalu talu dari arah kutup utara,,degdgegdgegdgegdgeg) taraaaaa,,karena aq habis melakukan perjalanan yang sungguh menyenangkan plus melelahkan, demi mencari semangkok sayur,,hiks hiks hiks jangan pada terharu ya (huookkk,,kePedean). Kemaren habis melakukan tour ke 5 kota di kalimantan timur, bersama Surya Promild Tour, kebetulan EO nya M radio 102,7 Fm,,nah aq menjalankan job aq sebagai MC untuk menghibur para masyarakat2 di 5 kota tersebut.

Kota pertama tour di mulai sekitar bulan agustus kemaren sebelum bulan puasa, di kota bontang. Surya Pro Mild Tour kala itu memboyong Blackout sebagai bintangnya,,yeahh,,letoy letoy jangan letoy. Kalo ga salah berarti benar aq ngMC bersama bunda Mita Michan salah seorang wanita super keren,,hehe (maaf bu mita,,ampun), asik seru seru orang bontang, dan lagi2 kalo ga salah berarti benar jumlah penontonnya 10.000 orang, woow sungguh jumlah yang luar bisana,,eh biasa, alhamdulillah lancar boss.

1000 tahun kemudian
Lanjut kawalan lah, setelah berlama lama lama kemudian setelah tour kota pertama sudah di tuntaskan, tepatnya bulan oktober ini bener2 di geber langsung 4 kota berikutnya, asli wal ai, seminggu sekali aq harus keluar kota, ini yang membuatku senang karna aq bisa sambil jalan2 ke kota yang belum pernah aq jamah dan jilati (emangnya pisang,,hehe) dan tour kota ke 2 di lanjutkan di kota sangatta yang memang benar jauh perjalanannya, maklum ane belum pernah menapakan tangan disana,apa lagi melihatnya lewat gambar saja (hmmm penasaran saya). Dan setelah melakukan perjalanan dari samarinda menuju sangatta yang memakan waktu hampir setengah harian lewat jalan darat (ga tau tuh klo lewat jalan berlobang) dan di temani oleh "popi" sepanjang jalan,,akhirnya sampai juga di sangatta yang memang sangatt sangatt melelahkan tapi seneng, karna sudah mengukir sejarah dalam hidupku, bahwa aq seorang naldy ervanda ganteng, pernah ke sangatta (catatan : "popi" = pohon pisang).

Wahh di sangatta juga asik urang2nya,,acara rame lapangan penuh sewaktu aq melihat dari atas panggung dikala ngMC, walau hanya band local dari samarinda( mang keren band kota tepian ini). O iya kali ini aq ngMCnya bersama mba Ujie sang adik kelas waktu SmA,,hahaha (mantap ujie nyali..ampun lagi mba ujie).

nambah 1000 tahun kemudian berikutnya
Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang di kota ke dua sangatta (maklum baru 1 kali kesana), kali ini masih dalam rangkain tour bersama Surya Pro Mild dan temen MC aq sang adik kelas Ujie, kita lanjut minggu ke 3 di kota tenggarong (parak haja ini,nyaman 30 menit sampe).di sana lumayan antusias juga para penonton, ada yang di pinggir jalan sambil lewat berhenti untuk melihat, ada apa grangan di lapangan parkir kumala,kok rame2 dan terdengar suara MC yang keren, ada juga duduk di pinggiran sungai,ingat pinggiran saja,karna tempat eventnya pas bangat di sebelah kirinya sungai euy,,para penonton asik menikmati kala malam itu. O iya sempet mandi di hotel juga aq sebelum ngMC,(ya iyala,,masa jaga angkot,terus balik ke samarinda).

kali ini agak singkat, 250 tahun kemudian
Next di kota ke 4, lagi2 ini kota belum pernah aq kenal medannya dan wujud dari kota ini, katanya perjalanannya menempuh jarak 7 jam, bahkan bisa lebih, dan harus menggunakan kapal si Peri untuk menyebrang. Ya mari kita sambut ini dia...... kota grogot (tempat asalnya nino zulfan). Sebelum sampe kesana kita harus menempuh perjalanan dari samarinda ke balikpapan,tepatnya bandara sepinggan.(ngapain ke bandara sepinggan, mw naik kapal peri di bandara ?) ya ga lah, gini kan ini kota ke 4, nah kebetulan artisnya Blackout (lagi), para kru M radio otomatis harus menjemput mereka dan menuju pelabuhan penyebrangan sampai tiba akhirnya di kota grogot.

Hmm...klo ga salah berati benar lagi, aq baru sekali deh naik kapal si peri (hahha kasian kelamaan tepatak di kampung halaman,London). Perjalanan dari bandara ke pelabuhan kurang lebih ada 20 menit deh nampaknya,,terus dah sampe pelabuhan penyebrangan, kami all kru M radio n Blackout berserta krunya juga, harus nunggu kapal si peri kira2 ada 30 menitan (ini bener2 asik dan mantap). Setelah lama menunggu sampe bisa makan sarapan nasi kuning di mobil dengan ayam bumbu bali, walaupun waktu itu sudah adzan zuhur (hehhe,,ini namanya di rapel) akhirnya dateng juga ni kapal si peri (catatan : kru M radio start dari samarinda tepatnya dari studio jam 8 pagi).
 in action ngMC Surya Pro Mild

1 2 4,,hore aq masuk kapal si peri, oh oh oh, ternyata seperti ini rasanya...

yang bertanya : gimana emang rasanya
naldy yang ganteng : rasanya kembali seperti muda lagi
yang bertanya : loh kok bisa
naldy yang ganteng : bisa az,,kan aq yang jawab,karna ini aq bisa menyebrangi air yang tenang kala itu ( lebay vs manja )

Perjalanan menggunakan kapal si peri, ada kali ya 1 jam'an gitu. Ada cerita unik disini waktu kapal peri sudah sampe di sebrang. Gini kan dari samarinda bawa 3 mobil, 1 isinya aq, mas boss, bang rino, ujie, dan 2 lainnya untuk artis,tapi yang terjadi ternyata mobil yang aq tumpangi itu harus di isi temen2 dari Blackout dan begitu pun juga 2 mobil lainya, jadi bingunglah aq harus duduk dimana,masa aq harus naik ojek untuk melanjutkan perjalanan menuju kota grogot yang bener2 di grogoti badan aq nuju ke sana,hahaha. Tapi takdir berkata lain, eh ada 1 mobil yang bisa aq masuki dan membiarkan pantat aq yang seksi ini untuk kuletakan di jok mobil yang kece, dan akhirnya aq duduk bersama vocalis & drumer Blackout, Azizi & Rere,,aq di apit oleh mereka berdua di tengah2 dan mulai melanjutkan perjalanan ke grogot, yeah ( 1 mobil dan di apit bareng artis "lebay vs katro,,biarinn weee).

Yah,,sampe di grogot kurang lebih jam 5an, Alhamdulillah selamat semua,dan langsung masuk hotel untuk bersih2, dan siap menghibur warga grogot. O iya tanggapan aq tentang ni kota,,mantap warna warni,,suka bgt, walaupun cape jauh perjalanan yang aq tempuh, setelah liat kota grogot rasanya hidup peniuh warna kembali,,hehe (serius terotoarnya warna warni,ada ungu, hijau putih,dll,haha).Ga banyak kata aq n ujie dengan mantap Mc malam minggu di grogot, warga2nya interaktif,jempol bgt, puas rasanya ngMC disana apa lagi Blackout yang ditunggu2 sedari dulu, tampil dengan bersih memaminkan musik yang ngrock n roll.Grogot luar biasa, excelent, winner, winner, winner.

10 tahun berikutnya
habis selang 1 minggu setelah dari grogot, lanjut lagi di kota ke 5 sekaligus menjadi kota terakhir untuk rangkain tour Surya Pro Mild, tiba juga di kota Kuala Samboja. Perjalanan kami tempuh cukup 2 jam saja, di mulai dari jam 10 pagi, lancar dan nyamaan rek, sempat mampir juga di tahu sumedang sambil makan siang sepiring mie goreng dan telur mata kaki (sapi). Sampai di Kuala Samboja langsung ke tempat penginapan, sempat juga lihat lokasi lapangan dan panggung, keren, dekat bgt dengan pantai, jadi ga sabar untuk menggoyang para warga Kuala Samboja, dan menghipnotis mereka dengan ketampananku kala itu (houuaakk,jekpot).

Kan masih ada waktu yang cukup lah ya, sebelum malam semakin gelap,,aq istrahat sejenak dan setelah sholat ashar, pergi deh ke pantai yang ga jauh dari tempat penginapan,pokoknya dekat bangat,pas dibelakangnya. di pantai biasa poto2 tuh , sampai akhirnya terjebak di kelilingi oleh air pasang pantai, dan kulit mulai memanas dan mengihitam, padahal ga mandi atau renang,plus pake jaket lagi, tapi sinar matahari sore itu begitu sangat menyengat, seolah bekata dan menyuruh kita agar segera kembali kepenginapan ( kaki sebagian gosong ,,haha).Nah sampai di penginapan, walah pada kehausan, bener ga ada air putih atau air cucian pun, d'nasib nasib nasib, hahaha.setelah nunggu hampir setengah jam, ucap syukur Alhamdulillah, pelepas dahaga pun datang (glegegegegeg).
di pantai samboja kalo ga salah (15.38) 
(ada Mba Widya Boh, Mba Teteh Opo,yang Moto Ujie)

Malam pun tiba
ini penampilan terakhir untuk malam itu, tapatnya di lapangan polsek kuala samboja, aq dan ujie yang kala itu
berperan sebagai Mc, membuka acara Surya Pro Mild , wahh ga di sangka rame bgt di sana, sempat ga yakin klo bakal rame, eh ternyata di sambut tepuk tangan dan teriakan para penonton yang malam itu totalnya 7000 penonton.intinya Happy Ending.

Asik dah bisa menunaikan kerjaan sambil jalan2 seminggu sekali ke kota2 yang belum pernah aq hampiri dan
tentunya ku jamah,,,oktober yang indah,,oke di tunggu job beirkutnya, jalan2 lagi Mc2 lagi tetap sehat tetap semangat.

i love my job

1 komentar:

  1. cerita panjang lebar....oleh-olehnya kemana? huh

    "wk"

    BalasHapus