Jumat, 25 Agustus 2017

Mari Bersepeda dengan Federal

Tahun ini aku berhasil jadi penikmat sepeda super duper sefederal, ya karena sudah menjadi gaya hidup berolahraga dengan menggowes sang primadona era 90an awal yaitu Sepeda Federal.

Walau bisa dikatakan klasik dan cenderung mengarah tua, tapi sepeda federal yang aku punya masih sangat layak pakai loh.

Ada 2 jenis federal yang terparkir di rumah, yang pertama federal Bobcat dan yang kedua Pussycat, keduanya boleh ada lagi karna di rakit dan sparepart nya sebagian diganti dengan yang baru tapi tidak meninggalkan keaslian sepeda yang sdh berumur lebih dari 25 tahun itu.

Ya Bobcat dan Pussycat Federal, hmmm seperti mempunyai dua kucing yang tamvan dan cantik ya, begitulah ciri khas tipe-tipe sepeda yang mulai ada sejak 1984-1994 ini, hampir semua berhubungan dengan cucok meong, cat, kucing.

Dengan bangganya aku berkeliling kota samarinda menggunakan sepeda federal, walau jadul gapapa yang pentingkan gak baru, betul. Oh ya kenapa aku memilih untuk menggowes sepeda federal? jawabannya adalah karena mau beli sepeda model terkini harganya lumayan menguras tabungan buat nikah, hahaha, itu pada awalnya, tapi setelah menghitung kembali biaya yang dikeluarkan untuk merebuild itu 2 sepeda, ternyata harganya sama aja kaya beli baru, sedap nikah dipasrahkan saja.

Oke alasan sebenarnya adalah Federal itu punya cerita sendiri di 90an dulu, kalo mau beli baru gak bakal ada lagikan sekarang.

Pamer dulu ah ini dia 2 wujud sepeda Federal kebanggaanku yang sudah ikut berbagai event Gowes di samarinda, ingat ini on road aja, kalo buat masuk-masuk lumpur dan hutan, sayang cin.

Federal Bobcat, tamvankan
Federal Pussycat, indah sekali
Gimana-gimana stunning sekalikan sepeda aku! pas di pake itu loh bannya mutar dengan mulus melintasi jalanan aspal dan semen sambil siul-siul ganteng banyak yang melirik, yang mungkin aku gak sadar kalau mereka juga terAmazingkan dengan diriku. Lihat nih...

Lelaki Tamvan
Nah gimana sudah pengen cuci muka dan liat taman yang indahkan, yuk gowes bareng aku

Bersama Aphorisme Bike Samarinda
Jadi Apapun status sosial kamu, gimana pun status hubungan kamu, yang penting coba dulu naik sepeda, awalnya sih bikin pantat cedera, sekujur kaki keram, tapi jika sering gowes rutin gitu, pasti deh pantat jadi gosong, haha. Ah Intinya Gowes biar sehat dan tamvan jangan lupa hidup sehat dengan berolahraga, mana cintanya.

Salam Gowes Tamvan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar