Jumat, 25 Oktober 2013

Bosan Jangan Diilangin Tapi DiJinakin

sonya pandawarman
Saat sekarang kita sudah masuk di-era ( bukan temannya di-are ) digital, di-era socmed, di-era global yang serba bebas yang harapannya masih ada batas norma deh di-era yang segala informasi dari musik, olahraga, pemerintahan, sampe info mengenai bagaimana seharusnya kita manjat pohon yang baik, biar ga keseleo karna daun yang tiba-tiba jatoh dan bikin kaget, era serba cepat lah sekarang.


Sangking cepatnya di-era sekarang, waktu pun begitu cepat ngebawa gw diumur sekian ( 24 my age *plak ) seperti ga nyangka gitu loh, akhirnya jadi ganteng bertubi, gendang bertalu-talu, para wanita banyak yang mencari, tapi maaf...gw ga mencari wanita, tapi sedang mencari gimana caranya supaya bisa lulus kuliah "di waktu yang tepat" ( lagi beneran benci untuk mencinta )

Okelah ya waktu berlari berjalan berputar ngos-ngosan dengan cepat, rutinitas juga berputar-putar kembali disitu-situ aja, rasa bosan pasti bakal datang lebih mengerikan juga, jadi males, pengen marah, pengen garuk tulang rusuk para jomblo yang mulai patah semangat teriak kencang dengan nada kunci E minor-C-G-D dan bernyanyi lagu "Mimpi yang sempurna" by Peterpan, tapi semua itu percuma aja, rasa bosan atau bete bakal datang lagi menghujam di kehidupan kita, bagai paku yang dengan sengaja disebarkan di jalan sama tukang tambal ban ( pak..tolong kalo bosan, jangan nyebar paku yah.. )

Kita tinggalin bapak tambal ban itu, yang gw juga gak tau kenapa masuk dipostingan ini, semoga gak bosan ya pak di tinggalin mulu. Berikut hasil survey melalui tanya paksa tanpa bayaran, beberapa orang yang berhasil mengeluarkan jawabannya melalui telpon dengan suara ( yaeyalah masa dengan handuk ) kalo bosan itu jangan diilangin tapi dijinakin ...cekiprot :

Maen Game Sambil Ngerjain Tugas ( Rama 17 th )
Ya... menurut cowo muda yang gw lupa gimana rupa wajahnya, kalo bosan menjelma datang, dia bakal maen game sambil ngerjain tugas, gw juga bingung gimana caranya dua aktifitas yang berbeda dijadiin satu ikatan untuk menjinakan bosan, ya mungkin didalam tugas yang dia kerjakan tersurat game yang bisa dia maenkan ; TTS misalnya, atau TTM,TTD,TKB, sampe TTTttttttteettttttttt *ah cukup.

Dengerin Musik ( Tia - ngefans banget sama Oyie "Anno di 102.7 fm" )
Gak bisa dihalangin dengan apapun lagi, kalo dgn denger musik rasa bosen itu bakalan jinak manja gemesin seketika itu juga, setuju deh sama kamu Tia. Hmmm tapi lagu yang didengerin wajib dipilah pilih juga kale, rekomen buat yang galau dengernya lagu kaya "Perjuangan dan Doa" by Rhoma Irama biar jadi legend kaya om Oma, yang lagi sebel dengerin "Topi Saya Bundar" by NoName agar ingat masa kecil km yang belum pernah punya topi bundar (paling banter topi pramuka).

Bakar Rumah Kelinci ( Jefri celalu di rumah )
Ini memang gak menstrim gitu, ngerik geli kasian deh jadinya. Si Jefri dengan suara lemesnya menjawab kalo bosan datang, segera bakar rumah kelinci. Oke jef kalo rumah kelinci dibakar, bapak kelinci, ibu kelinci, dan anak-anaknya mau tinggal dimana, tega banget sama kelinci, gimana sama pacar, jangan-jangan kalo lagi bosen di bakar juga plus di kasih mayones Jefri bilang "tenang bro kelincinya sdh gw bakar deluan, dan akhirnya punya usaha baru, Sate Kelinci berkeluarga". ( sesekali dicoba boleh )

Curhat Sama Ikan ( Ina celalu celia )
Ini juga cukup absurd, tapi bisa di coba deh, moga aja ikannya gak ikutan bosan gegara kamu yang lebih banyak ngomong di banding ikannya, sama kaya liat ikan ditipi atau dengar di radio kalo kelamaan suka bikin bosen *oke itu iklan

Diam Jangan Lupa Bernafas ( Bunda Taqwa Juanda 8 )
Oke Bunda, mungkin ini akan gw lakuin, karna ini yang paling gampang, "DIAM" dengan sambil berharap rasa bosan itu gak datang ketika lagi nyebrang jalan, takutnya gw diam bernafas, terus....hilang...tidakkkkkkk. Berharap juga bosan gak datang ketika rasa cinta, beneran datang menyapa hati yang sunyi sepi yang seakan ingin memakan kertas soal UTS akuntansi.

Yoga & Bagir ( akrab sebagai solidaritas jomblo keren bautzz )
Nah,kalo kamu, gimana nih cara jinakin bosan yang datang ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar